LOUNCHING PENDAFTARAN CALEG, DEMOKRAT USUNG TAGLINE “MERAKYAT”

0

 

 

Antasena (deadline-news.com)-Palu- Ketua Dewan Pimpinan Daerah partai Demokrat (DPD-PD) provinsi Sulawesi Tengah Drs.H. Anwar Hafid,MSi melounching pendaftaran bakal calon legislslatif partai Demokrat se-Sulteng pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Di hadapan puluhan pengurus DPD PD Sulteng dan beberapa media cetak dan online itu, Anwar Hafid mengatakan, lounching ini sebagai pintu masuk bagi bakal caleg untuk berkompetisi di pemilu 2024..

“Dengan ucapan bismillah, hari ini saya melounching pendaftaran bakal calon legislatif se-Sulteng dengan tagline Demokrat Merakyat yang artinya Demokrat mencari wakil rakyat,” ujar Anwar Hafid di kantor DPD PD Sulteng jalan Soetomo no.5A Palu, Minggu (25/9-2022)..

Sementara itu kepala badan pemenangan pemilu (Bappilu) DPD PD Sulteng Dr.Mardiman Sand,SH.MH menjelaskan, ada 3 karakter yang dibutuhkan Bappilu untuk bakal calon legislatif diantaranya Pertama, bakal caleg harus cinta demokrat. Kedua, bakal caleg harus kreatif dan Ketiga, kader harus militan.

“3 kriteria itu yang dibutuhkan demokrat untuk bisa berkontestasi di pemilu 2024,” ucap Mardiman.

Mardiman juga menekankan kepada bakal caleg Demokrat untuk tidak berkompetisi internal sesama caleg Demokrat (kompetetif) tetapi harus kolaboratif.

“Percayalah, proses perekrutan caleg sangat profesional dan berbasis pada riset dan hasil survei. Saya tpercaya data dan tidak percaya pada hal-hal mistis,” kata Mardiman sedikit berkelakar.

Partai Demokrat Sulteng lanjut Mardiman, siap bekerja keras untuk mencapai target nasional sebanyak 15 persen. Sementara untuk target propinsi Sebanyak 9-10 kursi dan target kabupaten/kota sebesar 50 kursi.

“Kolaborasi caleg tidak hanya di internal satu dapil tapi kolaborasi yang bersifat vertikal. “Seyogyanya harus tegak lurus. Dan yang terpenting saya sampaikan, pendaftaran caleg partai Demokrat gratis alias tidak berbayar. Kalau ada oknum yang meminta bayaran itu bukan Bappilu,” pungkasnya. (Rilis DPD Partai Demokrat Sulteng). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: