Lima Warga Toraja Kena Tembak di Puncak Jaya

Papua (koranpedoman)–Sebanyak enam warga sipil kena ditembak orang tak dikenal di Kampung Usir Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua, Selasa (26/5) malam. Satu diantaranya meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Patrige Renwarin kepada wartawan, Rabu (27/5).

Patrige mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIT, tepatnya di rumah seorang warga atas nama Jufri R Tandi Payung, suku Toraja yang bekerja sebagai kontraktor atau pemborong.

Penembakan oleh orang tak dikenal terhadap enam warga sipil itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama Penggu Enumbi (31), mengalami luka tembak pada bagian kepala.

Sementara lima orang mengalami luka tembak atas nama, Suryanto Tandi Payung (26), Yogi Rerang (21), Alfred Tandi Payung (28), Marten Tandi Payung (39), dan Yulias Tandidatu (32) yang merupakan PNS di Mulia. Kelima korban ini rata-rata mengalami luka tembak di bagian bahu dan lengan kanan atas.

Menurut Patrige, kejadian bermula pada saat ke enam korban berkumpul di kediaman Upi, tepatnya berjumlah 9 orang sedang mengobrol. Tiba-tiba terjadi rentetan penembakan dari arah jendela sebelah kiri rumah Upi. Peluru mengenai 6 orang dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia serta 5 orang luka tembak.

Polres Puncak Jaya hingga saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan, namun belum berhasil dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Sementara korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia. (sumber RSS).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top