Lestarikan Alam, Polresta Palu dan Jajaran Tanam 800 Bibit Kayu

 

 

 

“Kayu Mahoni, Trambesi, Bakao dan Ketapang”

Antasena (deadline-news.com)-Palu-Lestarikan alam, Polresta Palu dan jajaran tanam empat jenis kayu.

Adalah kayu mahoni, trambesi, bakao dan ketapang. Penanaman kayu itu masih rangkain HUT RI ke-78 tahun. Penanaman kayu ini, dalam rangka Polri Lestarikan Negeri.

Penghijauan yang ditandai penanaman kayu pelindung ini berlangsung di beberapa tempat dalam kota Palu, diantaranya di Jalan Jati depan lokasi Pembangunan Polsubsektor Tatanga, huntap balaroa, lingkungan mako Polsek palu timur, jalan veteran, pantai Taipa dan kawasan pelabuhan Pantoloan, Jum’at (18/8-2023).

Hal ini merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ yang diteruskan melalui Kapolda, Kapolres dan Polsek Jajaran di seluruh Indonesia.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. Melalui Kabag SDM Polresta Palu Kompol Nana Taryana, S.sos. saat di lokasi mengatakan hal tersebut dilakukan sesuai arahan dari Kapolresta Palu Kombes Pol. barliansyah untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon bersama 3 Pilar.

“Penanaman bibit pohon kayu hari ini masih dalam rangka HUT Indonesia ke-78, Polri bekerja sama dengan Lingkungan Hidup menggelorakan penghijauan sejak dini dengan menanam pohon di masing-masing wilayah sesuai arahan dari Pak Kapolresta,” Ujarnya.

Nana mengemukakan bahwa, dalam mendukung program yang diatensikan oleh Kapolresta Palu tersebut hari ini, pihaknya menanam sebanyak 800 batang pohon yang disebar di berbagai wilayah di kota Palu.

“Polresta Palu bersama Polsek jajarannya kurang lebih menanam 800 bibit Pohon Mahoni , Pohon Trambesi , Pohon Bakao dan Pohon Ketapang kencana Dimana dengan harapan kegiatan penghijauan saat ini dapat memberikan kesadaran semua pihak, sehingga bisa memberikan manfaat dimasa yang akan datang, lingkungan semakin bersih, polusi udara bisa berkurang,” imbuhnya.

Pasalnya, kegiatan didukung dengan hadirnya pihak stakeholder dari TNI kecamatan, Lurah, dan RT RW ikut serta dalam menanami pohon.

Lebih lanjut Nana Taryana berharap bibit yang ditanam hari ini menjadi bagian cerminan dimasa depan.

“Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa menular, dimana bibit ini semoga bisa menjadi bagian cerminan dimasa depan , karena jika kita menanam bibit tidak langsung melainkan kita menanam kebaikan untuk anak cucu kita nanti,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top