Kunjungan Kerja DPRD Pohuwato Di Bantaeng

Bupati Nurdin Abdullah serius menjelaskan kepada anggota DPRD Pohuwato Gorontalo yang berkunjung ke Bantaeng. (foto Hms Pemkab Bantaeng)
0

Bang Dodel (deadline-news.com)-Bantaeng- Kunjungan Wakil Ketua DPRD Kab. Pohuwato Prov. Gorontalo beserta rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Abdul Wahab di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, pada Rabu pagi.

Rombongan tersebut berjumlah kurang lebih 40 orang yang terdiri dari beberapa Anggota DPRD Komisi III Kab. Pohuwato, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Pohuwato Dra. Hj. Rusmiati Pakaya, M. Pd, dan beberapa camat serta Kepala Desa lingkup Kab. Pohuwato.

Dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Komisi III Prov. Gorontalo Syaiful Mbuinga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memperoleh informasi tentang tekhnis pengolahan sampah dan lingkungan hidup dengan berbagai program inovatif yang dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kami memilih Bantaeng karena Kabupaten ini memiliki lingkungan yang indah, lestari, hijau dan asri yang telah meraih piala adipura dan beberapa pengahargaan lainnya, ini adalah indikator bahwa betapa besarnya kepedulian pemerintah Bantaeng terhadap lingkungan.” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Abdul Wahab, memperkenalkan progres Kab. Bantaeng dari tahun ketahun selama H. M Nurdin Abdullah menjabat sebagai Bupati Bantaeng sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Selanjutnya dilakukan pula Penyerahan Cenderamata dari Wakil Ketua DPRD Kab. Pohuwato kepada Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir pula Bupati Bantaeng H. M. Nurdin Abdullah selaku narasumber pada sesi diskusi.

Bupati menyampaikan apresiasi atas kunjungan rombongan tersebut. Beliau menyampaikan pula bahwa pemimpin harus punya visi dan punya nyali, apa yang dilakukan di Kab. Bantaeng saat ini bukan mencari bagaimana mendapatkan adipura, tetapi yang dilakukan adalah membuat berbagai program agar Bantaeng hijau dan SDM meningkat baik, dengan memberikan beberapa insentif kepada para pengelola sampah.

“Bersih harus dijadikan sebuah budaya, kunci utama adalah bagaimana hubungan antara DPRD dengan eksekutif, serta punya timwork yang harus bersinergi”.

Turut hadir pada acara penerimaan ini antara lain Kepala Bappedalda Bantaeng Abdullah Taibe, Kadis Lingkungan Hidup, dan para Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup, serta Skpd lainnya. (hms Bantaeng).***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: