KPU Touna Gelar Rakor Pembentukan PPDP

Foto : Sukarya SE, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Touna. Foto : Syamsul Bahri M. Kasim/deadline-news.com
0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng-Telah dimulainya tahapan pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk pemilihan serentak tahun 2020 ini.

Hal ini dikatakan Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Touna Sukarya SE. menjawab deadline-news.com usai gelar Rakor di Hotel Pink Sabtu (27/6 -2020).

Menurutnya dengan tahapan itu, KPU Touna juga akan membentuk Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). Dan PPDP inilah yang akan memfaktualkan semua data.

Baik itu data yang masuk di KPU per desa dan kelurahan terkait dengan data calon Bupati dan calon wakil bupati melalui jalur perseorangan. Dan data itulah kata Sukarya akan menjadi dasar KPU untuk menentukan lolosnya atau tidak calon perseorangan itu.

Sukarya mengatakan, masa kerja petugas PPDP itu, dimulai hari ini Sabtu (27/6-2020), hingga tanggal 12 Juli 2020 mendatang. Artinya ada 14 hari petugas tersebut dalam melakukan kerja-kerja di lapangan.

Selanjutnya kata Sukarya, petugas tersebut dalam melaksanakan kerja di lapangan akan dibantu dengan sekertariat PPS setempat, dan petugas tambahan yang ditunjuk langsung oleh KPU disertai dengan surat tugas.

Berkaitan dengan Rakor ini kata Sukarya, bahwa ini hanya untuk mengklirkan bahan-bahan PPK untuk pembentukan petugas PPDP itu.

Sukarya berharap kepada PPK dapat memonitoring dengan baik semua kegiatan PPS dalam menerima petugas sebagai calon PPDP.

Selain itu juga, Sukarya meminta kepada PPS dalam menerima calon petugas PPDP, haruslah banyak berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat.

“Intinya Rakor ini, sifatnya bagaimana petugas PPDP itu terjaring sesuai sistim yang berlaku di KPU,”ujarnya.

Yang hadir pada Rakor itu, Kapolres yang diwakili Kabag Ops AKP Muliadi, Kadis dukcapil Toni Latimumu dan PPK sekabupaten Tojo Una-Una.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: