KPU Palu Beri Bimbtek PPK dan PPS

Komisi pemilihan umum (KPU) kota Palu berikan materi Bimbingan Teknis (Bimbtek) gelombang I dan II, terkait pemungutan dan penghitungan suara.
0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Komisi pemilihan umum (KPU) kota Palu berikan materi Bimbingan Teknis (Bimbtek) gelombang I dan II, terkait pemungutan dan penghitungan suara.

“Bimbtek ini berlangsung sejak Senin (30/11-2020) hingga Selasa (1/12-2020), di salah satu hotel di Palu. Dan Pesertanya semua PPK dan PPS se Kota Palu,”ujar Idrus komisionerKPU Kota Palu menjawab konfirmasi deadline-news.com Selasa (1/12-2020) via chat di whatsappnya.

Menurutnya Bimbtek itu dibagi kedalam dua gelombang. Yakni gelombang I diikuti oleh PPK dan PPS se kecamatan Tawaeli, palu Utara, Palu selatan dan Mantikulore.

Dan gelombang II diikuti PPK dan PPS se kecamatan Palu Barat, Tatanga, Palu Timur dan Ulujadi.

“Materi yang diberikan terkait tata cara persiapan dan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS dan juga rekapitulasi di tingkat PPK,”jelas Idrus.

Idrus menambahkan termasuk materi penggunaan aplikasi rekapitulasi elektronik (SiREKAP) sebagai sistem bantuan dalam menunjang kelancaran pemungutan dan penghitungan suara di hari H dan juga rekapitulasi berjenjang di tingkat PPK.

“Narasumber kegiatan ini adalah Ketua Divisi Teknis KPU Kota Palu, Iskandar Lembah. Dan berlangsung dari Pagi hingga sore selama dua hari berturut-turut,”terang Idrus.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: