Kota Palu dan Poso Sudah Keluar Dari Level 4

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengapresiasi Kinerja seluruh Bupati dan Wali Kota, Satgas Covid-19, TNI, Polri yang terus bersinerji untuk Penanggulangan Covid -19 di Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusdy Mastura, menyampaikan hal tersebut setelah mendengar hasil Rapat Evaluasi PPKM Level 4 diluar jawa dan bali yang dipimpin Mentri Airlangga Hartarto Minggu (19/9-2021) secara virtual.

Dalam Rapat tersebut Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa trend penurunan kasus covid19 secara nasional sangat menggembirakan.

Demikian pula penurunan kasus Covid -19 di Sulawesi Tengah. Tred Penurunan sangat menggembirakan dan Kasus aktif saat ini sudah sangat drastis menurun.

“BOR Rumah Sakit sudah posisi 15% dan keterisian Tempat Isolasi Terpusat hanya pada kisaran 9 %,”ujar mantan walikota Palu dua periode itu seperti di rilis Humprov Sulteng di group whatsapp para Pimpinan Redaksi Minggu (19/9-2021).

Kata lelaki yang akrab disapa bung Cudy itu, berdasarkan laporan cakupan penerapan PPKM untuk Level 4, Kota Palu dan Kabupaten Poso sudah keluar dari Level 4.

“Kabupaten dan Kota di Sulteng tidak ada lagi masuk PPKM Level 4. Semoga Semua Kabupaten dan Kota Palu semuanya turun Level Penanganan PPKM,”harap Gubernur Cudy.

Gubernur Cudy meminta Bupati /Wali Kota Palu, Satgas Covid19, TNI, Polri dan DPRD terus bersinerji untuk melaksanakan pengendalian Mobilitas masyarakat.

“Mari kita terus mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dengan Baik. Jangan sampai Kendor, terus ditegakkan aturan sesuai pemberlakuan PPKM berdasarkan levelnya sebagaimana yang ditentukan Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan ditetapkan,”terang Gubernur Cudy.

Gubernur Cudy meminta Kepada Bupati dan Wali Kota Palu, agar dapat melaksanakan Sekolah tatap muka dengan berpedoman pada SKB 4 Menteri dan melaksanakan kegiatan ekonomi masyarakat sesuai dengan ketentuan Intruksi Menteri Dalam Negeri dan Instruksi Gubernur Sulawesi Tengah.

Instruksi Menteri dan Gubernur juga dapat ditindaklanjuti dengan Instruksi Bupati dan Wali Kota.

“Ayo mematuhi Protokol Kesehatan, Lindungi diri, Lindungi Keluarga dan Lindungi Sesama, mari kita bersama melawan Covid dengan taat protkes memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih,”imbunya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: