Kontroversial Istri Pejabat Polres Donggala Dilantik di PU Donggala

foto kopi pahi Bang Doel/deadline-news.com
0

 

 

Ditengah dugaan banyaknyak kasus hukum di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Donggala yang tengah ditangani Polres Donggala, malah seorang istri pejabat Polres Donggala dilantik sebagai kepala bidang di Dinas Pekerjaan umum (PU).

Dikhawatirkan ada konflik kepentingan atas pelantikan istri pejabat di satreskrim Donggala itu di Dinas PU yang membidangi tata ruang itu.

Adalah Ir. Andi Safarsi,ST yang merupakan istri kanit tipikor polres Donggala Ipda Irwan,SH,MH yang dilantik di Dinas PU Donggala itu.

Pelantikan istri kanit tipikor Ipda Irwan, Andi Safarsi di bidang tata ruang PU Donggala itu menuai kontroversial di ranah publik.

Pasalnya tipikor merupakan pintu masuk penyelidikan sejumlah kasus dugaan korupsi yang ditangani Polres Donggala.

Oleh sebab itu masyarakat donggala pada umumnya mempertanyakan apakah dengan pelantikan istri Pejabat polres itu, ada campur tangan orang nomor satu di Polres danggal terkait pengangkatan sumpah jabatan Andi safitri sebagai Kabid tata ruang, karna apabila ini benar akan dikhawatirkan semua kasus dugaan tipikor yang di tangani Sat reskrim polres donggala di Kabupaten Donggala bisa bocor halus keluar?

Walaupun kekhawatiran itu kecil kemungkinan, namun Kapolres Donggala AKBP M.Yudi S, perlu mempertimbangkannya.

Apalagi saat ini Kapolri Jendral Pol.Listiyo Sigit Prabowo tengah bersih-bersih dan membangun citra polisi yang positif, setelah babak belur, dihujat dan dicaci maki publik akibat perbuatan Irjen Pol. Ferdy Sambo Cs.

Oleh sebab itu jika Polres Donggala tak ingin dicap negatif, maka Kanit Tipikor Ipda Irwan perlu di mutasi ke jabatan lain, sehingga tidak ada kesan konflik kepentingan pada penangan dugaan tipikor di Pemda Donggala oleh Sat Reskrim Polres Donggala.

Selamatkan lembaga polres Donggala dari label negatif. Apalagi masih ada kasus-kasus anggota polres Donggala yang belum tuntas, seperti oknum anggota polres Donggala selingkuhi istri anggota Polres Donggala. Dan kasus polisi tembak polisi.

Kapolres Donggala AKBP Yudi S yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu soal pelantikan istri pejabat polres di Dinas PU Donggala.

“Kami tidak tahu menahu hal itu. Dan tidak ada hubungannya dengan polres Donggala pelantikan itu,”tulis Kapolres AKBP Yudi S menjawab konfirmasi deadline-news.com Senin (12/9-2022).

Semoga saja hal itu menjadi pertimbangan Kapolres, sehingga mengambil kebijakan yang tepat dan akuntabilitas demi Polri yang dapat dipercaya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: