Koalisi Demokrat-PKB “Usung” Anwar – Abdullah di Pilgub Sulteng 2020

foto Anwar Hafid dengan Abdullah Latopada Bacakada 2020 Sulteng. foto dok ist/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, makin dekat. Para bakal calok kepala daerah (Cakada) juga mulai bermunculan, baik pengurus partai politik maupun yang bukan.

Sebut saja ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs. Anwar Hafid, M.Si yang akan maju sebagai Cakada Sulteng dan digadang-gadang akan berpasangan dengan Drs.Abdullah Latopada.

“Direncanakan koalisi partai Demokrat dengan PKB Sulteng untuk mengusung bacakada pasangan Anwar Hafid – Abdullah Latopada,” demikian informasi yang dihimpun dari beberapa orang pengurus Demokrat Sulteng Sabtu sore (7/12-2019).

Sementara itu Abdullah Latopada yang dikonfirmasi mengatakan jika itu perintah partai dirinya siap berpasangan dengan Anwar Hafid.

“Kalau itu perintah partai saya siap mendampingi Anwar Fadid,”kata Abdullah Latopada dari balik whatsappnya.

Ketua DPW PKB Sulteng Amin Thahir yang dikonfirmasi via chat whatsappnya  mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan resmi partainya partai apa yang akan dijadikan koalisi dan siapa yang akan diusung.

“Sampai sekarang PKB belum tentukan siakap tentang usungan partai koalisi dan kandidat Gubernur,”tulis Amin.

Pasangan Cakada yang sudah pasti yakni H.Rusdi Mastura – Ma’min Amir yang diusung Nasdem. Sementara Dr.HM.Hidayat Lamakarate, M.Si belum jelas partai apa yang akan mengusungnya dan berpasangan dengan siapa? Begitupun dengan Dr.Ir.H.Hasanuddin Atjo, MP belum jelas partai dan pasangannya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: