KIP Minta Transparansi Pengelolaan Dana Bencana di Pemkot

foto rapat Dinas Komunikasi dan Informatika kota Palu bersama KIP Sulteng. foto humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng- Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulawesi Tengah mendatangi dinas komunikasi dan persandian Kota Palu. KIP ini meminta data transparansi pengelolaan dana bencana di kota Palu dan keberadaan PPID di Pemkot Palu.

Adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu, Ichsan Hamsah SH, MSi menerima kunjungan dari Komisi Informasi Publik Sulawesi Tengah itu, di ruangan kerja Asisten II Sekretariat Daerah Kota Palu Senin (29/4-2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu, Presly Tampubolon bersama Kabag Humas dan Protokol Yohan Wahyudi, S.STP, M.Si, ikut mendampingi Kadis Komunikasi dan Informatika Ichsan, sekaligus menyampaikan informasi pengelolaan dan penyaluran dana bencana di Palu.

Dalam pertemuan itu, Kepala BPBD kota Palu Presly Tampubolon menyampaikan bahwa semua informasi dilaporkan ke DPRD kota Palu dan semua informasi juga disampaikan lewat sarana publikasi media cetak, online dan media elektronik.

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palu, Yohan Wahyudi S.STP M.Si, bahwa semua informasi Pemkot pada dasarnya sangat terbuka. Informasi apa saja yang berkaitan dengan Pemkot disampaikan ke media cetak, online dan media elektronik agar masyarakat atau pihak yang membutuhkan dapat mengakses informasi itu.

Komisi Informasi Publik Sulteng yang dipimpin langsung ketuanya Isman, SH dan wakil H Rusli, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya siap mendampingi pemkot Palu dalam proses pembentukan PPID di Pemkot Palu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: