Ketum DPC Apdesi Pasangkayu Minta Tegak Lurus dan Loyal

 

 

 

“Jangan Jadi Malingkundang”

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-ketum DPC Apdesi Pasangkayu sulbar Nurdin M dalam sambutannya sesaat setelah dilantik Sabtu (9/9-2023) di salah satu hotel bintang 4 di Palu sulteng meminta anggotanya tegak lurus dan loyal terhadap pimpinan.

“Kita harus tegak lurus, loyal terhadap pimpinan dan jangan jadi anak seperti malingkundang,”tegas Nurdin.

Sementara itu Ketum DPD Apdesi Sulbar Wardin Wahid, SH mengatakan organisasi inilah paling besar. Dan kepengurusannya sampai akar rumput.

“Andaikan Apdesi ini jadi Partai Politik, maka sudah pasti kepengurusannya, sehingga tidak perlu repot-repot mencari siapa pengurusnya,”ujarnya.

Ia juga meminta seluruh pengurus untuk tetap amanah, adil, demokratis melayani masyarakat. Dan berpatokan pada regulasi untuk mengelola keuangan negara yang nilainya cukup besar.

Dia juga berpesan kepada seluruh pengurus Apdesi berhati-hati mengelola keuangan negara.

“Karena menjadi kepala desa perlu skil mengelola dan memanfaatkan anggaran negara. Berdayakan Bumdes untuk pengelolaan keuangan desa. Dan jangan sampai kita masuk “pesantren” (penjara) akibat kesalahan kita mengelola keuangan negara yang digelontorkan ke Pemdes,”terangnya.

Ketum Apdesi Sulbar menghimbau para anggotanya tegak lurus terhadap pimpinan yang memiliki perhatian dan dukungan pembangunan di desa-desa.

“Untuk apa lagi kita berpaling kalau sudah ada pemimpin yang bagus dan punya perhatian ke desa kita,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, meminta para kepala desa untuk tetap netral dalam kontestasi politik. Apalagi menjelang pemilihan umum legislatif dan presiden dan wakil presiden.

“Sebagai kepala desa dan para kepala-kepala dinas dan aparatur sipil negara (ASN) ditunrut netralitasnya pada pesta demokrasi lima tahunan yang akan datang. Jangan ada keberpihakan pada calon tertentu sekalipun itu keluarga, pun kalau itu keluarga jangan terang-terangan,”kata mantan ketua DPRD Pasangkayu dua periode itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *