Kesal Dicatut Anggota, Koordinator Touna Baku Bantu Lakukan Klarifikasi

0

“ABD HARIS BUKAN ANGGOTA”

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Pencatutan nama anggota Touna Baku Bantu (TBB) pada stetmen Abd Haris Balango yang diberitakan sebelumnya di media deadline-news.com membuat koordinator dan anggota lainnya marah.

Kata Koordinator Touna Baku Bantu Rahmat Pasau saat melakukan klarifikasi di sekertariatnya jln. Tanjung Keramat Kelurahan Dondo Timur Kecamatan Ratolindo pada Minggu (22/8-2021).

Rahmat menjelaskan, pihaknya menyesalkan ketika saudara Abdul Haris Balango mencatut nama anggota Touna Baku Bantu dalam melemparkan stetmen politik.

“Sebab menurutnya forum ini tak masuk pada rona politik, semata-mata kerja kemanusiaan dan saling baku bantu bagi orang-orang yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman),” katanya.

Lebih jau dijelaskannya bahwa Abd Haris tak masuk dalam keanggotaan Forum Touna Baku Bantu, malah menurutnya, saudara Abd Haris Balango sepanjang aktifitas Touna Baku Bantu, dirinya hingga saat ini tak pernah terlibat baku bantu.

“Bahkan dengan munculnya stetmen itu, hanya saling menyusahkan,”ujarnya.

Rahmat berharap, janganlah bawa-bawa Touna Baku Bantu kedalam ranah politik, lebih profesionallah.

Rahmat menegaskan, persoalan covid ini lebih dari sekedar apa yang disampaikan saudara Abd Haris Balango.

“Semua masyarakat harus terlibat tidak usah saling menyalahkan dan saling bantah, sebab covid ini persoalan dunia atau global,”ujarnya.

Ia mengatakan yang diselamatkan itu jiwa manusia, sebab kata dia, jika kita tak terlibat saling bantu dalam persoalan ini dan hanya saling tunggu dan saling harap susah untuk selesai.

Rahmar mengajak semua pihak untuk menyelesaikan persoalan covid itu dengan ikut terlibat melakukan tindakan-tindakan preventif.

Secara terpisah, Abd Haris Balango saat ditemui dikediamannya Senin (23/8-2021) mengungkapkan bahwa, jika pencatutan nama dirinya selaku anggota Touna Baku Bantu dalam stetmen politiknya itu mengatakan jika stetmennya itu membuat teman-teman di forum TounaBakuBantu itu merasa tak nyaman dan marah.

“Maka terkait hal itu, melalui kesempatan ini dirinya memohon maaf (saya minta maaf),”ucapnya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: