Kejati Sudah Memeriksa 15 Orang Terkait Dugaan JBJ

Foto Kasi Pengkum Kejati Sulteng Reza Hidayat,SH. Foto Bang Doel/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah terus mendalami dugaan jual beli jabatan (JBJ) di Pemprov Sulteng.

Sampai hari ini pihak Kejati Sulteng telah memeriksa 15 orang saksi. Karena kasus tersebut masih status penyelidikan.

“Yang dipanggil untuk dimintai keterangan sejumlah 15 orang, penanganan masih dalam tahap penyelidikan,”kata Kasi Pengkum Kejati Sulteng Reza Hidayat,SH menjawab konfirmasi deadline-news.com.

Disinggung soal siapa saja yang sudah dipanggil itu, Reza mengatakan da beberapa nama yg sudah beredar di media terkait jual beli jabatan sudah kita panggil untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya telah diberitakan ada 3 calon pejabat yang sudah menyetor ke RM, satu diantaranya perempuan.

Inisial S diduga sudah menyetor Rp,33 juta dalam dua tahap. Dan tahap pertama S menyetor Rp,30 juta melalui pengumpul kemudian disetorkan langsung tunai melalui perantara (kurir berinisail H.I), selanjutnya tahap kedua via transfer Rp 3 juta, sehingga S sudah menyetor total Rp 33 juta.

Kata sumber kemudian inisial AB diduga sudah menyetor Rp,10 juta dalam dua tahap. Tahap pertama Rp, 5 juta via transfer dari rek BCA ke BNI atas nama RM. Begitupun tahap dua sebesar Rp,5 juta via transfer dari rek BCA ke BNI.

Menurut sumber itu calon pejabat seorang wanita berinisial NS juga menyetor Rp, 10 juta dalam dua tahap. Tahap pertama sebesar Rp, 5 juta diterima langsung dan sisanya tahap kedua Rp,5 juta via transfer dari rek BCA ke BNI atas nama RM.

“Karena ke tiga orang calon pejabat itu tidak mendapat undangan pelantikan pada 28 April 2022 bersamaan dengan 361 pejabat lainnya, maka pihak pengumpul mendesak RM untuk segera mengembalikan dana-dana tersebut sebelum mereka yang dijanjikan jabatan dan sudah menyetor marah,”ujar sumber itu sembari mengirimkan tangkapan layar bukti transfer ke rek BNI RM.

Sementara itu RM yang dikonfirmasi via chat di whatsappnya, menjawab konfirmasi deadline-news.com group detaknews.id melalui sambungan whatsappnya mengaku kaget dan meminta menghubungi H.I sembari mengatakan waktu akan berbicara.

“Coba hubungi H.I saya berteman dengan beliau. Saya kaget dengan chat itu, biar H.I yang jelaskan,”kata RM.

Kemudian H.I yang dihubungi di nomor telepone selulernya 08229048874X mengatakan isu setoran Rp,33 juta itu tidak benar.

“Kalaupun ada setoran Rp,5 juta itu hanya tanda terima kasih. Masa jabatan hanya Rp,5 juta. Dan yang kirimkan bukti chat ke bapak jika kami telusuri kami bisa tuntut balik, saya kan juga pemain,”tandas H.I. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: