Kejari Terus Dalami Dugaan Korupsi Proyek Rp, 46 M di DKP Morowali

Bang Doel (deadline-news.com)-Morowali-Kejaksaan Negeri (Kejari) terus mendalami dugaan korupsi proyek senilai kurang lebih Rp, 46 miliyar (M) di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Morowali sulawesi tengah.

Proyek pengadaan kapal nelayan, mesin katinting, rumpon ikan dan pukat itu diduga merugikan keuangan negara miliyaran rupiah. Anggaran proyek itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun Anggaran 2023.

Kajari Morowali I Wayan Suardi, SH, MH menjawab media ini Selasa (18/6-2024), menegaskan setalah penetapan tersangka dugaan korupsi dana penyertaan modal perusda baru fokus ke dugaan korupsi proyek pengadaan di dinas KP Morowali. Namun begitu tetap jalan penyelidikannya.

“Kita rencanakan setelah penetapan tersangka dugaan korupsi dana penyertaan modal perusda, baru kita melangkah ke dugaan korupsi DAK proyek pengadaan kapal dan mesin katinting nelayan di dinas kelautan dan perikanan Morowali. Pokoknya kawan-kawan pers kawal kami biar tegak lurus melangkah memberantas korupsi di Morowali ini,”ungkap I Wayan.

Sebelumnya telah diberitakan oleh media ini dan sejumlah media lainnya, kajari I Wayan Suardi menyebut akan memeriksa Kadis Kelautan dan perikanan Morowali dan mantan Bupati Morowali periode 2018-2023 Drs.Taslim.

“Kadis nya kita periksa selaku pemegang kebijakan pengelolaan anggaran. Selanjutnya, siapa penanggung jawab keuangan..? tanya Kajari Morowali ke awak media dan dijawab spontan bahwa Bupati adalah penanggung jawab dalam hal ini eks Bupati Taslim pada saat itu (2023, red). Jadi, selain Kepala Dinas, mantan Bupati juga akan turut kita periksa, nanti kita lihat sejauh mana tanggung jawabnya,‚ÄĚKata Kajari Morowali I Wayan Suardi, SH, MH seperti diberitakan nuansapos.com Rabu (29/5-2024).

Eks bupati Morowali Drs.Taslim yang dikonfirmasi deadline-news.com group detaknews.id, deadlinews.co dan morowalipost.com via chat di aplikasi whatsApnnya senin lalu (3/6-2024) mengatakan menunggu surat panggilan dari Kajari.

“Insyaah Allah saya menunggu surat dari Kajari,”tulis eks bupati Morowali 2018-2023 Taslim. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top