Kejari Morowali Lidik Hibah Perahu dan IUP backdate

“Dugaan Korupsi Perusda Menunggu Hasil PKN”

Bang Doel (deadline-news.com)-Morowali-Setelah menyidik dugaan korupsi dana penyeraan modal kurang lebih Rp, 2 miliyar ke perusahaan daerah (Perusda) Kabupaten Morowali, kini giliran hibah perahu nelayan.

“Saya lagi lidik bantuan/ hibah perahu,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Morowali I Wayan Suardi,SH,MH menjawab deadline-news.com Rabu (17/4-2024).

Menurutnya untuk dugaan korupsi perusda tinggal menunggu hasil perhitungan kerugian negara (PKN) dari BPKP, setelah itu langsung penetapan tersangka.

“Kita masih menunggu perhitungan kerugian negara (PKN),”ujarnya.

Disinggung soal dugaan korupsi bantuan perahu nelayan dimasa periode pemerintahan siapa? Jawab I Wayan Suardi nanti sudah rampung baru dirilis, karena masih dilakulan penyelidikan.

Sedangkan dugaan korupsi Perusda yang di nahkodai Ibrahim (direktur utama perusda Morowali pada tahun 2012 – 2017.

Dan dalam perjalanannya dilanjutkan oleh Jufri Tayeb, karena periode Ibrahim sudah berakhir.Sehingga ketika dilakukan job fit ternyata Jifri Tayeb terpilih.

Sampai saat ini Kejari Morowali sedang menangani tiga kasus dugaan berbau korupsi dan suap. Yakni dugaan korupsi dana penyertaan modal perusda, himbah perahu nelayan dan IUP backdate tambang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top