Kebun Kopi dan Watatu Dilanda Longsor

Salah satu titik longsor di jalur Kebun Kopi. (Foto:Dok Abdee/kabarselebes.com)
0

Salah satu titik longsor di jalur Kebun Kopi. (Foto:Dok Abdee/kabarselebes.com)
Salah satu titik longsor di jalur Kebun Kopi. (Foto:Dok Abdee/kabarselebes.com)

PALU, Koran Pedoman – Bencana longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Donggala Minggu (11/1/2015). Setidaknya dua wilayah tertimpa longsor sejak Minggu pagi. Di Desa Watatu Kecamatan Banawa Selatan, sejumlah kendaraan dari Sulawesi Barat menuju Donggala dan Palu, terpaksa tidak bisa meneruskan perjalanan. Bencana yang sama juga menimpa jalur Kebun Kopi.

Longsor di Desa Watatu terjadi setelah hujan melanda wilayah itu sejak Minggu dinihari. Akibatnya, poros Pasangkayu – Donggala di Desa Watatu tertimbun longsor. Kendaraan terpaksa tertahan hingga enam jam. Beruntung, jalur lalulintas segera diatasi setelah Pemerintah Donggala menurunkan alat berat.

Sementara, di poros Palu-Parigi di jalur Kebun Kopi Kabupaten Donggala, juga diterjang longsor. Informasi yang diperoleh dari sejumlah warga, longsor terjadi tiga titik. Longsor ini terjadi sejak Minggu pagi. Akibatnya, ratusan kendaraan akan dari Palu menuju ke sejumlah kabupaten dan yang akan menuju ke Palu dari arah Parigi, tertahan.

Hingga pukul 16.00 WITA, jalur ini belum bisa dilalui. Warga berharap agar pemerintah segera menangani longsoran ini agar jalur lalulintas bisa kembali normal.

“Memang sejak pagi terjadi longsor. Kami harap pemerintah segera menurunkan alat berat. Kasian kami terkurung di tempat ini,” keluh Jefri, seorang pengendara melalui telepon seluler.(Sumber:Kabarselebes.com)

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: