Kapolres Donggala Terus Menggalang Komponen Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

foto Kapolres Donggala AKBP Ferdinand Swardji,SE memberikan sambutan pada dialog publik wujudkan pemilu damai, aman dan sejuk. foto humas Polres Donggala/deadline-news.com
0

foto Kapolres Donggala AKBP Ferdinand Swadji, SE bersama peserta dialog publik Pemilu 2019, Damai, Aman dan sejuk. foto Humas Polres Donggala/deadline-news.com

Ilong (deadline-news.com)-Donggalsulteng-Kapolres Donggala AKBP S. FERDINAND SUWARJI, SE dalam membangun stigma positif ditengah-tengah masyarakat, dirinya terus melakukan penggalangan kepada komponen masyarakat termasuk lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Ponen masyarakat itu diberi kesempatan menjadi narasumber dialog publik dalam musyawarah LS-ADI ke 1 kabupaten Donggala dengan thema ” PERAN PEMUDA DALAM MENYONGSONG PEMILU 2019”

Dialog publik itu dilaksanakan pada Rabu (27/2- 2019), pukul 16.30 wita di cafeand resto Fijimomi kelurahan Maleni kecamatan Banawa kabupaten donggala Provinsi Sulteng.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Donggala, Ketua KPU Donggala,Komisioner Bawaslu, Para kader LS-ADI kab. Donggala dan sejumlah masyarakat Donggala.

Mengawali kegiatan itu, Kapolres Donggala dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung Polri dalam hal ini polres Donggala untuk bersama-sama mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 17 April 2019, sehingga mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk khusus di wilayah kabupaten Donggala.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Donggala juga berkesempatan menghimbau semua lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilih, jangan sampai Golput. Serta dapat menghindari provokasi di medsos dan bijak dalam menggunakan medsos.

Sementara itu ketua KPU Donggala Unggul dalam sambutannya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pileg dan pilpres 17 April 2019 mendatang. Karena hak pilih masyarakat akan menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia 5 tahun mendatang.

“Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Donggala agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang beredar di tengah masyarakat, apa lagi menjelang pelaksanaan pemilu 2019,”imbu Unggul.

Sesi berikutnya kapolres Donggala memberikan materi tentang peran pemuda dalam menyukseskan pemilu 2019. Kegiatan itu berakhir sekitar pukul 18.00 wita dalam keadaan aman dan terkendali.

Adalah Kapolres Donggala menutup kegiatan tersebut dengan deklarasi bersama Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: