Kapolres Donggala Sosialisasi Pemilu Damai di Labuan

foto Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Swardji, SE bersama Siswa SMA deklerasikan Pemilu Damai 2019. foto Humas Res Donggala/deadline-news.com
0

foto Kapolres Donggala AKBP Ferdinand Swardji bersilaturahim ke Panti Asuhan dan Pesantren di Labuan. foto dok humas Res Donggala/deadline-news.com

foto Rombongan Kapolres Donggala saat bersama-sama pelajar SMP dan siswa SMA di Pesantren Nahdatul Kahirat Labuan. foto dok Humas Res Donggala/deadline-news.com.

Ilong (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Swardji, SE sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) Damai, aman dan sejuk di kecamatan Labuan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah Kamis (28/2-2019).

Kegiatan sosialisasi Pemilu Legislatif dan Pilpres damai itu, mulai pukul 12:45 wita, dengan silaturahim di Yayasan Panti Asuhan dan Pesantren Yaspia Desa Wani Dua Kecamatan Tanantovea. Rombongan Kapolres Donggala diterimah Langsung oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan dan pesantren HJ. Aisya.

Hadir dalam silaturahim rombongan Kapolres di Panti Asuhan dan Pesantren itu yakni para siswa Mts, Ma Yayasan Yaspia, para pengasuhnya diantaranya ustadz Wahab dan ustadz Mujarap

Pada kesempatan itu Kapolres Ferdinand memberikan sumbangan berupa Beras 100 kilogram yang terbagi dalam 2 karung (50 kg) . Dan di terima oleh kepala yayasan panti asuhan Yaspia Hj.Aisya. demikian dikatakan Kabag Ops Polres Donggala Kompol Andy Saiful Arif, SH melalui rilisnya yang dikirim ke whatsApp deadline-news.com Kamis malam (28/2-2019).

Menurutnya selain ke Panti Asuhan dan Pesantren, Kapolres Donggala bersama Kabag Intelkam Musa Abdul Kadir dan Kapolsek Labuan juga mengunjungi Pesantren dan Sekolah Nahdatul Khairat sekitar pukul 13.00 Wita dan di terimah oleh Kepala Sekolah tersebut Firman, para Guru Nahdatul khairaat, dan Siswa – Siswinya.

Pada kesempatan itu Kapolres Ferdinand memberikan sumbangan Beras 50 kilogram sebanyak 2 Karung (100 kg) kepada anak-anak pesantren yang berada di Nahdatul khairaat dan di terima langsung oleh Kepala sekolah Nahdatul khairaat.

Sekitar pukul 13. 45 wita Kapolres Donggala Ferdinand Swardji melanjutkan safari pemilu damai ke tokoh-tokoh agama, masyarakat dan pemuda di kecamatan Labuan. Dalam silaturahim jelang pemilu itu, Kapolres bersama Rombongan diterima oleh Imam masjid Babul Jannah, Yusran bersama pemuda dan Jamaah di Desa Labuan Salumbone.

Pada pukul 14.00 wita Kapolres Ferdinand menuju Labuan Panimba dan disambut oleh Pemerintah Desa tersebut yakni Sukardi dan tokoh Adat Lekman bersama puluhan masyarakat lainnya.

“Safari pemilu yang dilakukan Kapolres Donggala Ferdinand bersama rombongan di wilayah Labuan, dengan mendatangi hampir semua tokoh-tokoh di wilayah itu, termasuk para pemilik Perusahaan diantaranya Labuan putra Corporation Desa Labuan induk dan di terimah langsung oleh manager Perusahaan Linda. Dan pada pukul 15.00 wita di Perusahaan Adi Rahmat Desa Labuan induk dan di terima langsung oleh Pimpinan perusahaan Hi. Jumaldi merupakan bagian dari tahapan pengamanan Pemilu 2019, dan menjalin tali silaturahim, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi hoax,”tegas Kompol Andy Saiful.

Kata mantan ajudan Kapolda Sulteng Brigjen Pol Zainal Abidin ini, giat silaturahim Kapolres di wilayah Hukum Polsek Labuan berakhir sekitar pukul 15.20 Wita dalam keadaan aman dan terkendali.

“Sebenarnya giar Silaturahim Kapolres Donggala bersama rombongan ke tokoh-tokoh agam, masyarakat, pemuda dan para pelajar untuk mempererat Tali Silaturahim kepada Masyarakat di Wil hukum Polsek Labuan. Kalaupun ada sumbangan ke beberapa pantu asuhan dan Pesantren itu bagian dari kepedulian bagi sesame anak Bangsa,”tutur Andy Saiful.

Andy Saiful menuturkan pada kesempatan itu Kapolres Donggala Mengajak Seleruh Siswa – siswi, dan Masyarakat untuk membantu Polri dalam hal ini Polres Donggala menciptakan Pilleg dan Pilpres Yang aman, damai dan sejuk.

“Pertemuan di Labuan Pantai Barat itu, diakhiri dengan Deklarasi Damai menjelang pilleg dan pilpres yang aman damai dan Sejuk,”jelas Andy Saiful. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: