Kanwil Ditjen Perbendaharaan Koordinasi ke Walikota

foto Kepala kanwil Ditjen Perbendaharan Sulteng Enda bersama staf menemui Walikota palu Drs.Hidayat, M.si. foto humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si menerima kunjungan Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan provinsi Sulawesi Tengah, Endah Martiningrum bersama rombongan di ruang kerja Wali kota Palu Rabu (24/7-2019).

Kunjungan ini dalam rangka silaturrahim sekaligus koordinasi terkait dengan beberapa program yang dilaksanakan yang membutuhkan kerjasama Pemerintah Daerah.

Endah menyampaikan salah satu program tersebut yaitu penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pembiayaan Ultra Mikro (UMi), dimana penyalurannya harus tepat sasaran dan betul-betul untuk meningkatkan kemakmuran rakyat.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan monitoring terkait penyalurannya sampai realisasinya, sehingga harapannya realisasi yang dicapai dan monitoring yang dilakukan, kinerja yang ditunjukkan betul-betul sesuai dengan yang dilakukan.

“Di sini kami memang kerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk berbagi informasi. Karena saya yakin dari pihak Pemerintah Daerah membutuhkan informasi-informasi Kementerian Keuangan dan begitupun sebaliknya,” katanya.

Endah menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Pusat sedang mengupayakan untuk bisa membuat laporan konsolidasian antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Sementara inikan APBD di setiap kabupaten/kota dan provinsi serta APBN di pusat, laporannya masih sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Dengan sistem informasi keuangan daerah, katanya diharapkan masing-masing Pemerintah Daerah juga dapat melakukan pintu data setiap waktu, sehingga progresnya dapat dilaporkan baik itu bulanan, triwulan, semester, bahkan tahunan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: