Kajari Touna : Zona WBK Wajib Diterapkan Disemua Pelayanan Birokrasi

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) – Tounasulteng – Pelaksana Tugas (PLT) Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una Alfred Tasik Palullungan menjawab deadline-news.com di Kantornya Jum’at (5/6-2020), menegaskan Zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) wajib diterapkan disemua pelayanan birokrasi.

Pasalnya terjadinya suap menyuap, sogok menyogok bahkan korupsi adalah fakta nyata yang terjadi saat ini. Olehnya untuk mengantisipasi terjadinya korupsi ditubuh birokrasi di wilayah kerjanya, harus menerapkan zona integritas WBK itu.

Kajari Alfred mengatakan lembaga pemerintah daerah yang telah menerapkan WBK itu, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga pelayanan bersifat terbuka itu bisa tercapai.

iklan hidayat menuju kita Palu

“Kalau Kejaksaan Tinggi telah lebih duluh menerapkan zona intrgritas WBK itu. Sekarang naik satu tingkat menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Seadngkan untuk Kejari masih ditingkat WBK,”ujarnya.

Alfred Tasik mengakui jika dirinya menerima tamu di tempat yang terbuka, ini cara dia menghindari jangan sampai ada permainan dibawa meja.

“Karena jika kita berada di dalam ruangan, itu sangat rawan dengan penyuapan. Makanya penting disetiap birokrasi di daerah menerapkan zona integritas WBK ini,”terangnya.

Ia menegaskan sebab dengan menerapkan system WBK itu, maka akan menghasilkan pelayanan yang bebas suap dan korupsi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top