Kadis Sosial Serahkan Bantuan Bencana Ke Warga Desa Labuan

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)- Tounasulteng – Kepala Dinas sosial kabupaten Tojo Una-una (Touna) menyerahkan bantuan korban kebakaran dan bencana angin puting beliung.

Penyerahan itu diserahkan langsung didua titi, yakni kelurahan Ampana Kecamatan ampana kota dan desa Labuan kecamatan Ratolindo Selasa (7/12-2021).

Pada penyerahan itu, Kepala Dinas Sosial Sutrisno Laswedi di dampingi oleh kades, bpd, sekdes, babinsa, dan ketua rt.

Kadis Sutrisno saat ditemui deadline-news.com usai penyerahan bantuan mengatakan, sesuai laporan kepala desa terkait musibah yang dialami warganya.

Sehingga bupati memerintahkan pihaknya agar segera menyalurkan bantua itu dengan cepat.

Disalurkannya bantuan ini kata kadis Sutrisno, tujuannya adalah mengurangi beban keluarga yang terkena musibah bencana alam dan sosial.

Pada kesempatan itu ia juga mengatakan kedepannya pihaknya akan berupaya untuk memohonkan bantuan bahan rumah (bbr) kekementrian sosial.

Namun sebelumnya kata dia, pihaknya telah memberikan petunjuk kepada kades agar segera membuatkan proposal.

Insya Allah kata kadis Sutrisno, kementrian sosial dapat mengakomodir permohonan itu, sehingga rumah warga yang terkena bencana dapat kembali dibangun.

“Sekedar diketahui, bahwa bantuan yang diserahkan saat ini adalah bersumber dari kolaborasi antara apbd satu dan dua,” ujar mantan kasat pol pp itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: