Kadikbud Atas Nama Walikota Buka GSI

foto Kadikbud Kota Palu Ansyar saat membuka GSI. foto Humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud)  kota Palu, Ansyar Sutiadi atas nama Walikota Drs.Hidayat, M.Si membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat kota Palu Rabu (24/4-2019), di Lapangan Galara, kelurahan Boyaoge, kota Palu.

GSI itu diikuti 15 SMP Negeri dan swasta se-kota Palu tersebut merupakan program Kemendikbud RI, bekerjasama dengan PSSI dan KONI yang berjenjang dari tingkat pusat, provinsi, dan tingkat kabupaten/kota sejak 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Kadis Dikbud Palu mengatakan bahwa GSI tingkat kota Palu yang digelar kali ini, merupakan upaya menjaring para pesepak bola handal yang akan berlaga ke jenjang yang lebih tinggi dengan persyaratan yang sangat ketat di tiap jenjang.

Kadis Dikbud Ansyar Sutiadi meyakini bahwa potensi yang dimiliki para siswa SMP se-kota Palu di bidang sepak bola, lebih dari kabupaten-kabupaten lainnya, sehingga dapat lolos di jenjang provinsi hingga nasional.

Dia berharap agar para siswa yang ikut berlaga GSI, betul-betul diseleksi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan dapat dibina lagi dengan proses-proses pembinaan yang betul-betul diperhatikan oleh para pelatih, sehingga hasil yang diperoleh sesuai harapan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: