Kabid Peternakan DPKP Buol Hindari Wartawan

Foto Kabid Peternakan Sumiati,SP. Foto Sudirman Sija/deadline-news.com
0

 

 

Foto sapi di mini ranch (one man one cow) foto tim investigasi gabungan media 2021/deadline-news.com

 

Sudirman sija (deadline-ews.com)-Buol-Kepala Bidang (Kabid) Peternakan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Buol Sulawesi Tengah Sumiati menghidari wartawan.

Sumiati yang hendak dikonfirmasi Senin (14/11-2022), terkait dugaan korupsi proyek agribisnis peternakan sebesar Rp, 37,4 miliyar, yang sedang diselidiki unit I Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulteng itu, selalu beralasan sibuk.

Proyek agribisnis peternakan itu itemnya terdapat mini ranch, pembersihan lahan peternakan/pengembalaan, penanaman rumput, gajah, pembangunan fasilitas pendukung dan pengadaan sapi.

Bapak lihat sendiri ada tamu saya, nanti bapak menghubungi sy lewat wa kapan waktu bisa ketemu jangan bapak mengganggap tidak dilayani kedatangannya, kekantor kita lihat lagi sibuk,”ucap Sumiatu.

Sebelumnya pada hari Rabu (9 /11-2022), deadline-news.com menemui Sumiati, namun lagi-lagi alasan masih sibuk, sampai Sumiati telah menentu jadwal lagi untuk wawacara terkait proyek agribisnis peternakan termasuk mini rainch tersebut di hadapan Kepala DPKP kabupaten Buol Ir. Usman Hasan.

Nanti hari Jumat (11/11-2022), kita ketemu dan saya serahkan data-datanya, namun setelah didatang lagi hari Jumat (11/11-202), lagi dan lagi Sumiati beralasan sibuk dan lagi tamu.

“Saya lagi sibuk pak layani tamu dari Dinas lain bapak lihat sendiri,”tutur sumiati.

Setelah berapa hari kemudian tepatnya hari Senin (14/11-2022), Sumiati dihubungi melalui pesat singkat di aplikasi whatsAppnya, namun tidak memberi jawaban. Kemudian dihubungi lewat telepone selulernya, juga tidak dijawab.

Sampai berita ini naik tayang Kabid peternakan Sumiati belum memberikan respon. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: