Irpandi : Tidak Ada Alasan, Harus Hadir Dimomen Sakral Hut ke 19 Pasangkayu

Foto wakil ketua DPRD Pasangkayu Irpandi Yaumil Ambo Djiwa. Foto bang Doel/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar-Ketidak hadiran sejumlah pejabat pada peringatan hari jadi Kabupaten Pasangkayu ke 19 Senin (18/4-2022), mendapat tanggapan dari wakil ketua DPRD Pasangkayu Irpandi Yaumil Ambo Djiwa.

Menurutnya apapun kesibukan lain, harusnya ditanggalkan dulu demi menghargai hasil perjuangan para tokoh pemekaran daerah otonomi baru Pasangkayu yang hari ini tanggal 18 April 2022 genap berusia 19 tahun.

“Tidak ada alasan, harusnya para pejabat daerah hadir dalam momen sakral ini, sebagai bentuk penghargaan bagi daerah ini dan para tokoh pejuang pemekaran. Karena kita tidak bisa jadi pejabat tanpa perjuangan mereka memekarkan daerah ini,”tegas politisi partai Golkar Pasangkayu Sulbar itu.

Ketua KNPI Pasangkayu itu menegasakan luangkanlah waktumu walau setengah hari demi peringatan hari jadi Pasangkayu ke 19 ini. Kan tidak merugikan, apalagi kalau seorang pejabat daerah.

“Bayangkan Rektor UIN Makassar saja jauh-jauh datang ke Pasangkayu demi menghadiri peringatan hari jadi ke 19 Pasangkayu. Masa kalian yang pejabat daerah tidak ada waktu sedikitpun untuk hadir bersama-sama sebagai rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa Pasangkayu bisa jadi Kabupaten dan kalian jadi pejabatnya,”ucap politisi muda Partai Golkar itu.

Adalah sekretaris daerah Kabupaten Pasangkayu Firman salah seorang pejabat tinggi di Pasangkayu yang tidak hadir dalam momen sakral itu.

Ketidak hadiran Sekda selaku pimpinan daerah dan panglimannya pegawai negeri sipil menjadi tanda tanya, ada apa sekda tidak menghadiri peringatan hari jadi ke 19 tahun Kabupaten Pasangkayu itu?

Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty Saal,SH merasa ada yang kurang atas ketidak hadiran Sekda Firman dalam peringatan hari jadi Pasangkayu ke 19 tahun itu.

“Yang pastinya terasa ada yang kurang dalam momentum peringatan hari jadi kabupaten Pasangkayu ke 19 ini, dengan tidak hadirnya pak Sekda,”kata Politisi Partai Hanura itu.

Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa yang dikonfirmasi perihal ketidak hadiran Sekda Firman pada momen peringatan hari jadi Pasangkayu ke 19 tahun itu, mengatan beberapa hari lalu beliau minta izin keluar daerah, katanya ada kegiatan kedinasan yang tidak bisa diwakilkan.

Sekretaris Daerah Pasangkayu Firman yang dikonfirmasi via telepone selulernya di nomor 08219033645* tidak memberikan jawaban.

Sampai berita ini naik tayang telepon seluler Sekda Firman yang dihubungi beberapa kali sangat sulit tersambung, pas nada sangbung masuk langsung putus. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: