Ini Kado Spesial KONI di Ultah Gubernur Sulteng

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Kendarisultra-Hari ini 8 Februari 2022, Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Sulawesi Tengah Muh.Nizar Dg Rahmatu,S.Sos,M.Si mempersembahkan kado khusus di ulang tahun (Ultah) Gubernur Sulteng Rudy Mastura ke 72 tahun.

Kado spesial itu adalah penghargaan dari SIWO (Seksi wartawan olahraga) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang diterima di salah satu hotel bintang lima di Kota Kendari Selasa (8/2-2022).

Pemberian penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris SIWO PWI Pusat kepada beberapa KONI Provinsi.

Selain para ketua KONI daerah, juga 10 Gubernur, Walikota dan Ketua DPRD se Indonesia mendapatkan penghargaan atas kepeduliannya terhadap kemajuan dan perkembangan dunia olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hadir dalam pemberian penghargaan itu pada hari pers nasional 2022 di Kendari.

Dalam sambutannya Menpora Zainuddin Amali memaparkan desain besar olah raga nasional (DBON) sebagai pilar sukses Emas 2045.

Menurutnya untuk meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga, maka dibutuhkan desain BON untuk mencapai sukses emas 2045.

“Dan tentunya perlu didesain (diciptakan) bibit-bibit atlet olahraga. Karena dari 200 jutaan penduduk Indonesia pasti ada diantara mereka yang memiliki bakat atau talentah olahraga,”ujar Zainuddin.

Ia mengatakan desain besar olahraga Nasional itu merupakan instruksi presiden RI Ir.H.Joko Widodo.

Sementara itu Ketua KONI Sulteng Muh.Nizar Dg Rahmatu menjawab deadline-news.com usai menerima penghargaan mengatakan ini adalah kado spesial di ultah Gubernur Sulteng Bapak H.Ruady Mastura.

“Dan terima kasih kepada SIWO PWI Pusat yang telah memberikan kami penghargaan. Dan penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk lebih memicu, memajukan dan meningkatkan olahraga di daerah kami untuk prestasi nasional,”tegas Nizar. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: