Ini Bantuan Pemprov Sulsel ke Korban Gempa Majene dan Mamuju

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bertemu Gubernur Sulbar Ali Ball Masdar saat meninjau langsung dampak gempa 6,2 Magnitudo Jum'at dini hari (15/1-2021). Foto dok FB Nurdin Abdullah/deadline-news.com
0

 

Antasena (deadline-news.com)-Mamujusulbar-Empati dan kepedulian luar biasa ditunjukkan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), pasca gempa Majene 6,2 magnitudo Jum’at dini hari (15/1-2021).

Bagaimana tidak sejak Jum’at pagi (15/1-2021) Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M dan Kapolda Irjen Pol Merdisyam langsung ke lokasi korban bencana gempa di Mamuju dan Majene untuk melihat langsung dampak dari gempa itu.

Bahkan sampai menginap hingga Sabtu (16/1-2021), untuk memastikan korban dan pengungsi tertangani dengan baik.

Bukan itu saja tapi pihak Pemprov Sulsel dikawal langsung Gubernur Nurdin Abdullah mengrim bantuan untuk korban gempa Sulbar bekerjasama dengan Lantamal VI Makassar yang diangkut dengan KRI Teluk Ende sejak Jumat kemarin.

“Bantuan melalui jalur laut karna akses darat masih terputus,”kata Nurdin Abdullah melalui akun fbnya Sabtu (16/1-2021).

Memurutnya melalui Dinas Sosial dan BPBD Sulsel, Pemprov Sulsel mengirimkan :
Beras. 10 ton
Min instan 3.000 dos
Gula pasir 3.000 ltr
Ikan sarden 3.000 kaleng
Minyak kelapa. 3.000 ltr
Selimut. 3.000 buah
Sarung. 3.000 buah

“Disamping itu kami juga telah mengirimkan Tim Medis untuk membantu warga yang mengalami luka akibat gempa, kami senantiasa berkoordinasi dengan Pemprov Sulbar untuk sama-sama membantu warga korban gempa,”ujar mantan Bupati dua periode itu.

Ia menghimbau masyarakat Sulbat yakni Mamuju dan Majene yang masih berada di sekitar pantai agar segera mengungsi ke dataran tinggi, berhubung adanya peringatan dari BMKG terkait prediksi adanya gempa susulan yang berpotensi Tsunami.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar khususnya yang berada di wilayah Mamuju dan Majene yang berdekatan dengan pantai agar seger meninggalkan tempat itu dan mengungsi ke daratan yang lebih tinggi. Mengingat adanya peringatan dari BMKG terkait gempa susulan yang berpotensi tsunami,”ajak Gubernur Nurdin Abdullah.

Gubernur Nurdin Abdullah juga berjanji segera menangani jembatan dan ruas jalan yang terputus dari Mamuju ke Majene begitupun sebaliknya.

“Perbaikan jalan dan jembatan yang terputus itu bekerjasama dengan Panglima Kodam XIV Hasanuddin.Panglima Kodam XIV Hasanuddin telah menggerakkan pasukannya untuk perbaikan jembatan dan jalan yang terputus itu,”kata Nurdin Abdullah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: