Hari Ini Anwar – Renny Dapat Rekomendasi DPP Demokrat

Bang Doel (deadline-news.com)-Jakarta-Hari ini Rabu (1/5-2024), pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (balon) gub/wagub Dr.Anwar Hafid, M.Si – dr.Renny A Lamadjido, M.Kes mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Adalah sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky yang menyerahkan rekomendasi dukungan untuk mengusung pasangan balon gubernur dan wakil gubernur sulawesi tdalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang.

Sekjen DPP Teuku Riefky menegaskan bahwa partai besutan Agus Harumurti Yudhoyono (AHY) itu tidak akan mengusung kandidat lain dalam pilgub sulteng selain Anwar – Renny.

“Terima kasih telah menghubungi dan mengkonfirmasi ke kami, bahwa untuk pilgub sulteng DPP Partai Demokrat konsisten dukung kadernya yang sudah berbuat banyak yakni bapak Anwar Hafid berpasangan dengan Ibu dokter Renny A Lamadjido,”kata Teuku menjawab konfirmasi deadline-news.com group via aplikasi telepone di whatsAppnya Rabu siang (1/5-2024).

Menurutnya Anwar Hafid adalah salah satu aset yang dimiliki Partai Demokrat yang mumpuni.

“Olehnya DPP Partai Demokrat memutuskan mengusung Anwar – Renny yang ditandai dengan penyerahan rekomendasi dukungan dan usungan hari ini ke beliau,”jelas Sekjen DPP Partai Demokrat yang berdarah Aceh itu.

Sebelumnya Ketua BAPPILU DPP Partai Demokrat Andi Arief menjawab deadline-news.com Rabu (1/5-2024), via chat di whatsAppnya menegaskan Partai Demokrat tetap mengusung kadernya dalam pilgub sulteng 2024.

“Anwar – Reni for sulteng,”tulis aktivis 98 itu.

Untuk diketahui jauh – jauh hari sebelum masa kampanye calon anggota legislatif, Anwar Hafid sudah meminang dr.Hj. Renny A Alamadjido dan membawa serta memperkenalkannya disetiap pertemuan dengan masyarakat sulteng.

Anwar – Renny atau disingkat AREN sudah sangat dikenal oleh publik sulteng, bahwa mereka akan berpasangan dalam pilgub 2024 mendatang.

Renny adalah kader partai kebangkitan bangsa (PKB) besutan Abdul Muhaimin Iskandar. PKB dalam kontestasi politik nasional berkoalisi dengan Partai Nasdem dan PKS.

Sedangkan Partai Demokrat berkoalisi dengan Gerindara, Golkar, PAN, PBB dan PSI.

Namun dalam konteks pilkada Gerindra mengeluarkan rekomendasi mendukung Ahmad Ali berpasangan dengan kadernya yakni Abdul Karim Aljufri. Padahal ada dua kader Gerindra Sulteng yang digadang-gadang maju di pilgub sulteng yakni Incumbent Rusdy Mastura dan Muh.Hidayat Lamakarate. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top