Hadiri Bedah Buku ALDERA, Ini Kata Gubernur Cudy

 

Foto Rektor Untad Prof Mahfudz bersama Mahasiswa saat mengikuti kuliah umum dan beda buku karya Pius. Foto dok Humprov Sulteng deadline-news.com

 

Antasena (deadline-news.com-Palu-Gubernur H.Rusdy Mastura atau bisa disapah Cudy menghadiri Kuliah Umum dan Bedah Buku Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) di Aula Kedokteran Universitas Tadulako, pada Kamis (9/2-2023).

Buku tersebut merupakan Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 yang dituangkan seorang aktivis 1998, yakni Dr.Pius Lustrilanang,S.IP,M.Si,CSFA,CFrA yang saat ini menjabat sebagai Anggota VI BPK RI.

Kegiatan ini dihadiri ratusan mahasiswa, akademisi, politisi, praktisi, para bupati/walikota se Sulawesi Tengah, Kepala Perwakilan BPK Sulteng dan secara resmi dibuka Rektor Untad Prof.Dr.Ir.Mahfudz,MP.

Kesempatan itu, Gubernur H.Rusdy Mastura mengatakan selamat datang kepada Dr.Pius Lustrilanang di Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dr.Pius Lustrilanang yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa agar mengingat sekaligus melanjutkan perjuangan reformasi dan demokrasi di Indonesia.

Selanjutnya, Ia membakar semangat mahasiswa untuk tetap produktif dan giat membaca karena buku adalah jendela dunia yang akan membuka cakrawala kehidupan manusia.

“Saya bisa jadi ketua dprd, walikota dan gubernur berkat membaca saja,”pintanya agar mahasiswa mencontoh kebiasaannya.

Lebih jauh, Beliau menuturkan sejumlah keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, diantaranya : Peningkatan PAD dari Rp 900 M menjadi Rp 1,7 Triliun, Peningkatan IPM mencapai 70,28 % serta Realisasi Investasi mencapai Rp 100 Triliun.

Terakhir, Ia mengucapkan terima kasih kepada BPK atas capaian WTP yang diraih kembali Pemprov Sulteng.

Adapun yang menjadi narasumber Dr.Rahmat Bakri,SH,MH dan Dr.M.Nur Alamsyah,S.IP,M.Si. Sumber Biro Adm Pimpinan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *