Hadapi Pandemi Covid19 Pemda Buol Siapkan 3 Rumah Sakit

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Buolsulteng-Sebagai upayah meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat dan menghadapi pandemic covid19, pemerintah Kabupaten Buol siapkan 3 rumah sakit.

Ke 3 rumah sakit itu masing-masing pertama RSUD Buol khusus penanganan pasien covid19 yang bergejala sedang dan berat yakni yang positif dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Kedua rumah Sakit darurat Rusunawa menangani pasien covid bergejala ringan dan tanpa gejala yakni yang orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG).

Kemudian ketiga Rumah Sakit Pratama dikhususķan penanganan pasien umum. Demikian dikatakan Bupati Buol dr.H.Amiruddin Rauf, S.POG menjawab konfirmasi deadline-news.com lewat telephone genggamnya Jum’at (15/5-2020) dari Buol.

Menurutnya setelah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kabupaten Buol sejak kemarin, semuanya berjalan sebagaimana mestinya dan terlihat warga masyarakat Buol sudah mulai mematuhi pemberberlakuan itu.

“Bukan itu saja, tapi sejumlah bantuan kita sudah turunkan kepada masyarakat terdampak sebanyak 27.100 kepala keluarga (KK) atau sekitar 70-80 ribu jiwa dengan jumlah dana jaring pengaman sosial yang kita siapkan sekitar Rp, 37 milyar untuk tahap pertama,”kata Bupati Buol yang akrab disapa dr. Rudi itu.

Ia mengatakan dirinya sebagai Bupati tidak henti – hentinya turun langsung kelapangan mensosialisasikan ke masyarakat untuk memberikan pemahaman bagi warganya tentang bahaya wabah virus covid ini ,seperti pembatasan Aktifitas masyarakat yang melibatkan banyak orang.

Bupati mengatakan semua kepala – kepala desa harus aktif dan membentuk gugus tugas covid19 di desa masing – masing dan kepala desanya yg bertanggung jawab.

“Mudah – mudahan bila ini semua dipatuhi dan dilaksanakan oleh warga masyarakat Buol, Insya Allah wabah virus covid19 ini dapat segera diatasi, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa dan tentunya ini berada ditangan kita dan masyarakat itu sendiri,”kata Bupati Rudi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top