H-2 Proklamasi RI ke 70, Bupati Mamuju Kukuhkan Paskibraka

Mamuju, (Deadline News/koranpedoman.com)-Persiapan upacara peringatan detik-detik proklamasi ke 70 tahun oleh Kabupaten Mamuju nampak matang. Terbukti, dua hari sebelum upacara proklamasi kemerdekaan digelar, yakni hari Sabtu, 15 Agustus 2015, Bupati Mamuju, Dr. H. Suhardi duka resmi mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mamuju, di Ruang Pola Kantor Bupati.Pengukuhan tersebut ditandai dengan pengucapan ikrar dihadapan bendera merah putih.

Dalam upacara pengukuhan Paskibraka 2015, Suhardi Duka yang bertindak sebagai inspektur upacara mengingatkan kepada anggota paskibraka, bahwa sebasgai generasi muda mereka harus siap mengangkat nama indonesia dimasa depan.

Atas ikrar yang telah diucapkan, bahwa akan setia kepada merah putih, setia kepada bangsa dan negara, dan kepada Undang-Undang Dasar 1945, Suhardi Duka menganggap, itu merupakan bekal sekaligus kendaraan bagi anggota paskibraka untuk bergerak lebih maju dimasa depan.

“saya meyakini bahwa nantinya ditangan generasi muda saat ini, Indonesia dimasa depan akan lebih baik, tidak ada lagi korupsi, tidak ada lagi kemiskinan dan ketertinggalan, dengan demikian siapkanlah diri anak-anakku sekalian untuk menjemput indonesia kita.” sebut Suhardi Duka.

Disamping itu, untuk upacara proklamasi kemerdekaan yang oleh kabupaten mamuju akan dilaksanakn dilapangan Ahmad Kirang, Bupati Mamuju berharap, anggota Paskibraka tetap sehat dan mengibarkan bendera dengan sebaik-baiknya.

“ini adalah amanah, tidak semua anak bisa melakukang pengibaran bendera dihari kemerdekaan. Mereka ini anak-anak terpilih, saya bangga pada mereka.” Aku Suhardi Duka. (hms-dian hardianti).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top