Gubernur Nurdin Abdullah Beri Perhatian Khusus Lutra Pasca Banjir Bandang

foto Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah usai melakukan pemantauan ke DAS memberikan keterangan persnya ke para wartawan di Lapangan Udara Andi Jemma Masamba Lutra. foto dok ist/deadline-news.com
0

 

Antasena (deadline-news.com)-Lutrasulsel-Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah memberi perhatian khusus Luwu Utara (Lutra) Pasca bencana banjir bandang Senin malam (13/7-2020).

Hal ini ditandai dengan kunjungan khusus Gubernur Nurdin bersama forum komunikasi pemerintah daerah (Forkompinda) Sulsel ke Lutra Kamis (16/7-2020).

Nampak hadir Panglima Kodam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel menyertai Gubernur Nurdin Abdullah di Lutra. Forkompinda dipimpin Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menggunakan helikopter milik TNI-AU di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Hasil pemotretan udara memperlihatkan DAS, Sungai Masamba dan Sungai Radda dipenuhi material lumpur.

Gubernur Nurdin Abdullah kepada wartawan mengatakan penanganan pasca banjir bandang yang melanda Luwu Utara dalam proses.

“Kita tetap fokus untuk mencari korban yang belum ditemukan, Tim SAR Gabungan terus berusaha mengevakuasi korban,”ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Menurutnya, dirinya memastikan logistik tersedia, makanan dan air bersih, kemudian jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi segera dipulihkan.

“Bersama Forkopimda Sulsel, kami secara khusus datang memberikan support dan bantuan kepada Pemkab Luwu Utara, Ibu Bupati Indah serta jajarannya, agar dapat konsentrasi menangani warga yang terdampak musibah, khususnya para pengungsi yang saat ini tersebar di sejumlah lokasi, kita harus pastikan kebutuhan pokok mereka terpenuhi, sambil menunggu hunian sementara kita bangun,”ujar Gubernur Nurdin Abdullah.

Gubernur Nurdin menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga memberikan perhatian secara khusus terhadap bencana ini, dengan meminta Menteri PU, Kepala BNPB serta pihak terkait lainnya untuk turun langsung ke lokasi bencana membantu proses pemulihan.

“Mari kita bahu membahu, membantu saudara-saudara kita di Luwu Utara,”pinta Nurdin Abdullah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: