Gubernur Ajak Pengusaha Bergotong Royong Tangani Covid19

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, mengajak Seluruh Pengusaha untuk Bergotong Royong dalam membantu Penanganan Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura setelah menerima Bantuan Oksigen dari IMIP Jum,at (6/8-2021).

Gubernur menyampaikan harapannya kepada Seluruh Perusahaan yang berinvestasi di Sulteng untuk membantu Penanganan Covif -19 di Sulawesi Tengah.

“Karena saat ini masyarakat sedang dalam kondisi susah, mari kita bergotong royong untuk percepatan penanganan covid19,”ajaknya.

Gubernur mencontohkan Banggai bersaudara.

“Saya minta tolong kepada Dongi Sinoro dan Panca Amara untuk bersinergi dengan Kabupaten Banggai bersaudara dalam membantu Pemerintah disana untuk penanganan Covid19,”pintanya.

Untuk Poso saya  minta tolong kepada Kalla Group melalui Poso Energi untuk membantu Poso.

Sedangkan untuk Kota Palu bisa dibantu Nindya Bakri, demikian juga dengan daerah lain seperti Kabupaten Parigi Moutong dan kabupaten Lainnya.

“Kalau kita bergotong royong memikul beban ini pasti bisa ringan,” kata Gubernur yang akrab disapa Kak Cudy itu.

Gubernur juga menyampaikan harapannya agar Bupati dan Kepala Desa agar menyiapkan ISOLASI TERPUSAT.

Pemerinta Propinsi juga akan memaksimalkan seluruh Gedung Pemerintah untuk ISOLASI Terpusat, Seperti Rujab Siranindi 2, Rujab Sekda Yang baru dibangun, LPMP dan memaksimalkan kapasitas Gedung BPSDM.

Ia menegaskan kembali kepada Dinkes, BPBD dan BPKAD untuk memenuhi seluruh kebutuhan dalam Penanganan Bencana melalui anggaran BTT.

Gubernur Cudy meminta  Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi, Dinkes, TNI dan POLRI,  Puskesmas yang mendukung pelaksanaan Vasinasi.

“Kalau ada Vaksin langsung dihabiskan dan terus laporkan ketersediaan Vaksin dan Kebutuhan Ke Jakarta agar Pengiriman Vaksin Jangan sampai terlambat,”perintahnya.

Untuk Pemulihan Ekonomi Gubernur kembali meminta agar Bupati segera Distribusi Cadangan Beras yang ada di Bulog 100 Ton /Kabupaten dan Kota, dan bermohon kepada Gubernur kalau masih ada kekurangan.

Gubernur memerintahkan agar Satpol PP bekerjasama dengan TNI , POLRI dan Satgas Untuk mengurangi Mobilitas Masyarakat sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Dan Instruksi Mendagri menjadi rujukan kita untuk menangani Mobilitas Masyarakat,”kata Gubernur Cudy.

Gubernur Juga Mengharapkan Kepada Seluruh Elemen Masyarakat, Pemuka Agama, Pemuka Adat dan Pemuka Masyarakat mari Kita ajak Masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, agar mengurangi Mobilitas masyarakat.

“Kalau Kita Semua Disiplin Protokol Kesehatan Pasti penularan Covid dapat terkendalikan,”tandasnya. (Rilis Humprov Sulteng).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: