Gempa 6,9 Magnetudo Rusak Masjid dan Rumah Warga di Morut

foto rumah keluarga H.Zainal yang hancur akibat gempa bumi 6,9 Magnetudo Jum'at (12/4-2019) malam. foto Andira deadline-news.com
0

foto Masjid di kelurahan Petasia Molores Kec.Petasia Kab.Morut yang ambruk akibat gempa 6,9 magnetudo.

Ilong (deadline-news.com)-Morutsulteng-Ternyata gempa bumi dengan kekuatan 6,9 magnetudo Jum’at malam (12/4-2019), sekitar pukul 18:55 wita, membuat sebuah Masjid ambruk dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan di Morowali Utara.

Adalah setu unit masjid ambruk dan 6 rumah warga rusak parah di kelurahan Petasia Molores Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah. Demikian informasi yang diperoleh Andira dari lokasi kejadian di Petasia Molores Sabtu pagi (13/4-2019) sekitar pukul 10:12 wita.

Menurut Andira, pas kejadian gempa dirinya berada di Kolonedale sekitar pukul 19:55 wita, sudah terjadi guncangan sebanyak 2 kali. Lalu dirinya bersama temannya bernama Safaruddin serta keluargaanya mengungsi k eke dataran tinggi.

“Saya masih dikodal sekitaran mau jam 8 malam (19:55), dan sudah 2 kali diguncang, baru saya mengungsi didataran tinggi. Trus temanku ajak saya kerumhnya lihat rumahnya yang hancur. Kami bermalam di rumhnya keluarganya temanku itu, dan nanti pagi baru sempat saya foto rumhnya dan masjid yang ambruk itu,” tulis Andira via chat whatsappnya.

Kata Andira sampai Sabtu siang ini (13/4-2019), telah datang petugas PMI mendata berapa korban akibat gempa berkekuatan 6,9 magnetudo itu.  Sampai berita ini naik tayang, belum diketahui apakah ada korban jiwa. Pihak pemda (Kadis PU) Morut yang dikonfirmasi handponennya tidak aktif. Begitupun Bupati Morut Aptripel Tumimomor. di nomor 08219391333X tidak memberikan jawaban. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: