Gelar Halal Bihalal, Kapolda Sulteng: Ini Momen Penting Bagi Umat Islam Di Indonesia

Bang Doel (deadline-news.com) – Palu – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho beserta istri dan Wakapolda Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, bersama pejabat utama, menghadiri Halal Bihalal dengan Forkopimda Sulteng dan tokoh masyarakat di Makorem 132/Tadulako, Rabu, (10/04/2024).

Dilansir detaknews.id, tradisi Halal Bihalal ini merupakan momen penting bagi umat Islam di Indonesia untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, menyempurnakan kemenangan dan kesucian setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Melalui halal bihalal, kita semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat,” kata Kapolda Sulteng.

Kapolda Irjen Agus Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa silaturahmi sangatlah penting, terutama untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Harus ada jalinan komunikasi yang harmonis dan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh pemangku kepentingan,” ujar Irjen Agus Nugroho.

Lebih lanjut, Kapolda berharap momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini dapat menjadi kesempatan untuk merajut kembali persaudaraan dan persatuan umat, khususnya pasca Pemilu 2024.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah, agar menjadi provinsi yang maju, mandiri, bermartabat dan berkeadilan.

Turut hadir pada halal bihalal tersebut yakni, Gubernur Rusdy Mastura, Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Wakil Ketua DPRD H. Arus Abdul Karim, Sekprov Novalina, pejabat terkait dan tokoh masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top