Firman Mundur Dari Jabatan Sekda Pasangkayu?

Foto Sekda Pasangkayu Dr.Firman,SP,MP. Foto tangkapan layar di FB Prokopim pasangkayu/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar-Desas desus yang berkembang saat ini di Pasangkayu bahwa Sekretaris daerah Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat Dr.Firman, SP, MP sudah tidak fokus lagi bekerja dan diduga lebih banyak keluar daerah sepertinya ada benarnya.

Bahkan pada acara peringatan hari jadi Kabupaten Pasangkayu ke 19 tanggal 18 April 2022, Sekda Firman tidak berada di Pasangkayu malah memilih tugas luar daerah sekaligus pulang kampung ke Kendari Sulawesi Tenggara merayakan Idul Fitri.

Dan nanti pada tanggal 9 Mei 2022 baru masuk kantor setelah meninggalkan tugas pokok dan fungsinya sejak 18 April 2022 sampai 8 Mei 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun deadline-news.com Jum’at (13/5-2022), bahwa Dr.Firman,SP,MP sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pasangkayu?

Salah seorang anggota DPRD Pasangkayu menjawab konfirmasi deadline-news.com Jum’at pagi (13/5-2022) via whatsappnya mengatakan beberapa hari lalu Sekda Firman menemui ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty Saal, SH dan menyampaikan dirinya mengundurkan diri dari jabatan Sekda Pasangkayu.

Selain itu, Sekda Firman juga menemui wakil Bupati Pasangkayu Dr.Hernny Agus, S.Sos,M.Si dan menyampaikan niatnya akan mengundurkan diri.

Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa, SH yang dikonfirmasi via telepone selulernya Jum’at sore (13/5-2022), mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri Firman dari jabatan Sekda Pasangkayu.

“Sampai saat ini kami belum menerima surat pengunduran diri saudara Dr.Firman, SP,MP dari jabatan Sekda Pasangkayu. Namun kami telah mendengar informasi bahwa saudara Firman sudah menemui Wakil Bupati dan menyampaikan niatnya untuk mendur dari jabatan Sekda Pasangkayu,”ujar politisi senior Partai Golkar Pasangkayu itu.

Menurutnya pihaknya memang akan melakukan evaluasi kinerja Sekda Pasangkayu Firman.

“Memang kami akan melakukan evaluasi kinerja Firman selaku Sekda Pasangkayu, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 94 tahun 2021 tentang disiplin pengawai negeri sipil,”tegas Bupati Pasangkayu dari trah Ambo Djiwa itu.

Firman memang sudah lama menduduki jabatan Sekda Pasangkayu. Mulai periode pertama Agus Ambo Djiwa sampai periode kedua dan bahkan memasuki kepemimpinan bupati Pasangkayu yang baru yakni H. Yaumil Ambo Djiwa.

Dr.Firman, SP,MP yang dikonfirmasi via telepone selulernya dan pesan singkat di nomor handpone 08219033645X Jum’at malam (13/5-2022), sekitar pukul 22:28 wita, sampai berita naik tayang belum memberikan keterangan konfirmasi.

Handponenya berdering tanda panggilan masuk, namun tidak dijawab. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: