Festival Sayur Kelor di HUT ke 55 Desa Lolu

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigi-Pagi itu Ahad 5 Maret 2017, merupakan hari bahagia bagi warga Desa Lolu. Bagaimana tidak hari itu adalah ulang tahun ke 55 Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Hadir dalam acara Ultah Desa Lolu itu, Drs,Muhammad Hidayat Lamakarate, M.Si mewakili Gubernur Sulteng selaku staf ahli bidang pemerintahan.

Dalam sambutannya Hidayat Lamakarate yang notabene calon Wakil Gubernur Sulteng yang akan menggantikan almahrum H.Sudarto terlihat bahagia dan memberi apresiasi yang tinggi atas peringatan Hut Desa Lolu yang disertai festival sayur kelor dipadu ikan dowo itu.

Terlihat kebahagiaan diraut wajah Hidayat. Bagaimana tidak, di hari Ultah desa Lolu ke 55 itu, sangat meriah dan disertai makan siang dengan panganan sayur kelor santan dan ikan dowo sambal rica dan tomat terasa pedis dilidah.

Magnyus dan sadap. Ternyata makan siang dengan sayur kelor dan ikan dowo (penja-red) itu adalah Festival Sayur Kelor dalam rangka HUT Ke 55 tahun Desa Lolu Kec Sigi Biromaru kabupate Sigi.

Festival sayur kelor santan dan ikan Dowo itu, disebut oleh ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulteng Muh.Masykur “dari Desa Lolu, kelor membuka mata dunia, kini dunia tak lagi selebar daun kelor”.

Festival sayur kelor santan khas Kaili dengan dipadu ikan dowo tumis rica dan tomat itu digelar di lapangan Desa Lolu. Ratusan warga hadir pada acara festifal sayur kelor santan ala masakan Kaili itu. Termasuk beberapa orang asing diantaranya. ***

foto bareng di acara festival sayur kelor santan dan ikan dowo. fotoFB Theo Masykur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *