DWP Kesdm RI Bantu 3 Ambulance ke Pemkot Palu

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said didampingi Kadis Kesehatan kota Palu, dr. Husaema menerima secara simbolis bantuan 3 unit Ambulance Selasa, (14/5-2019) di Halaman Kantor Wali kota Palu.

Ambulance tersebut merupakan bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Republik Indonesia dan Organisasi Wanita Sektor ESDM yang diserahkan langsung oleh Penasehat DWP KESDM, Ratnawati Setiadi Jonan.

“Kiranya Ambulance ini akan sangat dibutuhkan kedepan setelah kami berkonsultasi dengan Pemerintah kota Palu. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu operasional Pemerintah setempat,” kata Penasehat DPW KESDM itu.

Sementara itu, Wawali Sigit mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Palu kepada DWP KESDM dan Organisasi Wanita di sektor ESDM atas bantuan yang diberikan.

“Tentunya satu kesyukuran menerima langsung bantuan ini. Perlu diketahui, Ambulance ini paket komplit, artinya sekaligus bisa merawat pasien di dalam Ambulance. Mengingat Rumah Sakit kita saat ini sedang dalam pembenahan,” ujarnya.

Wawali Sigit mengatakan Ambulance yang dimiliki Pemerintah kota Palu saat ini berjumlah 14 unit, sehingga dengan adanya bantuan 3 (tiga) unit Ambulance dari DWP KESDM, maka total Ambulance yang dimiliki berjumlah 17 unit. “Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan maksimal,” harapnya.

Rencananya, Ambulance tambahan ini akan dioperasikan di beberapa Puskesmas di kota Palu, di antaranya yakni Puskesmas Sangurara kelurahan Duyu, Mabelo Pura kelurahan Tatura Selatan, dan Puskesmas Birobuli Utara.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda kota Palu, Bpk. Arfan, Ketua Tim Penggerak PKK kota Palu, Ibu Irmawaty Hidayat, S.Ip beserta jajaran TP-PKK kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top