Dua Terpidana Korupsi Kapal Nelayan Dieksekusi Kejari

 

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli-Dua terpidana korupsi proyek kapal nelayan dieksekusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli Jumat (10/2-2023).

Eksekusi itu sebagai bentuk melaksanakan putusan kasasi Mahkama Agung (MA).

Mereka yang dieksekusi itu adalah masing-masing pejabat pembuat komitmen (PPK) Moh. Sahlan Bantian dan Nurningsih selaku PPTK proyek pengadaan kapal.

Sementara 2 orang lagi belum memenuhi panggilan jaksa eksekutor yakni masing-masing Ir.Gusman selaku Pengguna Anggaran (mantan Kadis Kelautan dan perikanan dan dr.Mujahidin DEAN selaku rekanan pengadaan kapal. Dan ke 2 orang ini pihak JPU akan menjadwalkan kembali panggilan.

Kepala kejaksaan negeri tolitoli Albertinus P Napitupulu, SH menjawab dikonfirmasi deadline-news.com mengatakan bahwa 2 orang terpidana kasus korupsi pengadaan kapal telah di lakukan ekseskusi untuk di tahan di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Tambun.

“Hari ini kita sudah lakukan eksekusi 2 orang terpidana korupsi proyek kapal nelayan yakni Moh Sahlan Bantilan dan Ibu Nurnengsih ke Lapas kelas IIB Tambun.

“Sementara ke 2 orang lagi yakni Ir. Gusman dan dr Mujahidin DEAN belum memenuhi panggilan dan mereka akan kita lakukan pemanggilan kembali minggu depan,”kata Albertinus. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top