Dua Tahun Covid19, Palu Mulai Sekolah Tatap Muka Hari Ini

0

 

Hanya Yang Sudah di Vaksin Diizinkan Sekolah Tatap Muka”

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Dua tahun pandemi covid19 melanda negeri ini, sekolah tatap muka pun ditiadakan dan sekolah online pun jadi akternatif untuk memberikan dan mendapatkan pelajaran bagi murid-murid SD, Pelajar SMP dan Siswa Siswi SMA/SMK.

“Syukur Alhamdulillah hari ini Senin (18/10-2021) pemerintah Kota Palu mulai menerapkan sekolah tatap muka. Kami sangat senang dapat bersekolah tatap Muka, bisa ketemu teman-teman dan guru-guru kami,” kata Alif pejalar kelas 7 SMP Negeri 6 Palu menjawab wawancara deadline-news.com.

Hal senada juga dikatakan guru SMP Negeri 6 kota Palu Anwar.

Kata Anwar hanya saja siswa dan siswi yang sudah divaksinasi saja yang diizinkan masuk sekolah tatap muka hari ini dan seterusnya untuk menjaga dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti penularan covid19.

Kemudian pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni, siswa dan siswi dicek suhu badannya saat di pintu gerbang sekolah, harus sudah divaksinasi, memakai masker, diberi jarak 2 meter dalam ruangan kelas dan dibagi seet dengan tempo/waktu 30 menit atau setengah jam setiap kelas untuk menerima pelajaran.

“Misalnya kelas 7 diberi waktu masuk kelas untuk belajar setengah jam (7:30) wita, begitupun kelas 8 dan 9 masing-masing setengah jam setiap hari sekolah,”jelas guru SMP Negeri 6 Palu itu Anwar.

Dan bagi siswa siswi yang diizinkan sekolah tatap muka diwajibakan bawa bekal dari rumah. Mereka tidak diizinkan jajan di luar, termasuk berkumpul bermain dengan teman-temannya.

Menurut Anwar bagi siswa dan siswi yang belum divaksinasi diberi kesempatan belajar online di rumah masing-masing.

SMP Negeri 6 Palu yang terletak di bilangan jalan Dewi Sartika itu memiliki Siswa dan Siswi sebanyak 706 orang, yang terbagi di 3 kelas yakni kelas 7 sebanyak 374 orang, kelas 8 228 orang dan kelas 9 206.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: