DMI Sulteng Siapkan Layanan Kesehatan Gratis di Haul Guru Tua

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulawesi Tengah menyiapkan layanan kesehatan gratis kepada jamaah yang dalam pada puncak peringatan haul ke 54 Pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri.

 

“DMI Sulteng menyiapkan dua posko layanan kesehatan di dua titik pada puncak pelaksanaan Haul Guru Tua di Kompleks Alkhairaat,” ucap Koordinator DMI Sulteng Peduli Haul Guru Tua, Syamsurijal Labatjo, di Alkhairaat Palu, Sabtu (14/5-2022).

Ijal sapaan akrab Syamsurijal Labatjo mengatakan posko layanan kesehatan dilengkapi dengan sarana pendukung serta terdapat dokter, perawat dan puluhan relawan kesehatan.

“DMI juga menyiapkan beberapa unit ambulance di puncak peringatan Haul Guru Tua,” kata dia.

Salah satu posko layanan kesehatan DMI Sulteng berada di dalam lokasi Haul Guru Tua. Posko tersebut menangani 52 pasien yang bermasalah dengan kesehatan.

Para pengurus DMI Sulteng juga aktif dalam membantu panitia pusat Haul Guru Tua memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke puncak peringatan Haul Guru Tua.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, ujar Ijal, DMI Sulteng juga menyuplai logistik paket makanan ringan kepada jamaah Haul Guru Tua.

“Paket makanan ringan ini tersebar di tiga posko di pintu-pintu masuk menuju lokasi Haul Guru Tua,” ucapnya.

“Walaupun Pak Ahmad Ali tidak hadir secara fisik, namun marwah beliau selaku Ketua DMI Sulteng terasa hadir di tengah-tengah Abnaulkhairaat pada momen Haul Guru Tua berkat kesigapan dan pelayanan dari pengurus DMi yang hadir,” kata Ijal.

Sekretaris Umum PW DMI Sulteng Muchtar Ibnu Masud mengemukakan kegiatan penunjang haul yang diselenggarakan DMI Sulteng merupakan bakti sosial wujud nyata kecintaan sinergisitas DMI dengan Alkhairaat.

“Semua kegiatan sosial yang diselenggarakan DMI pada Haul Guru Tua berasal dari Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad M Ali,” ujar Muchtar.

Sementara itu Panitia Pusat Haul Guru Tua menyatakan Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad M Ali memberikan bantuan 20.000 paket makanan untuk jamaah haul.

Puncak peringatan Haul ke 54 tahun Guru Tua dilaksanakan di Kompleks Alkhairaat di belakang Masjid Alkhairaat. Pantauan di lapangan puluhan ribu Abnaulkhairaat dan umat Islam di Sulawesi Tengah menghadiri puncak peringatan Haul Guru Tua.

“Haul Guru Tua tahun 2022 ini diperkirakan dihadiri 30.000 umat Islam, Abnaulkhairaat dari berbagai daerah di Tanah Air,” ujar Panitia Pusat Haul Guru Tua Sofyan Bachmid.***

Sumber: Biro Kominfo PW DMI Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top