Ditengah Pandemi c19, Pemda Touna Peringati Hari Jadinya

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Tepat tanggal 18 Desember tahun 2021 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Kabupaten Tojo Una-Una yang ke 18.

Upacara itu dilaksanakan di Lapangan bola Desa Uebone Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Touna pada Sabtu (18/12-2021).

Yang hadir pada kegiatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili staf ahli bidang pemerintahan dan kesra, wakil bupati Touna, ketua dan seluruh anggota DPRD touna, anggota DPRD Sulteng dapil Touna.

Dan Unsur forkopimda Touna, mantan bupati dan wakil bupati, Sekda, ketua dan wakil ketua penggerak PKK touna, ketua-ketua organisasi perempuan, asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala badan dilingkup pemda Touna, camat, kepala desa sekabupaten Touna.

Bupati Touna Mohamad Lahay dalam sambutannya menyampaikan, meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19, pemerintah daerah dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ini.

Biasanya kata dia, peringatan hut diperingati dengan penuh suka citah dan meriah, namun pandemi mengajarkan kita arti kesederhanaan, kepedulian dan kebersamaan.

“Mari kita perkuat kembali kebersamaan, persatuan semangat gotong royong untuk sama-sama berjuang agar daerah kita terbebas dari pandemi C19,” ajak bupati Mohamad Lahay.

Selain itu Ia juga tak henti-hentinya menghimbau dan mengajak semua pihak agar tetap disiplin prokes dan patuhi anjuran pemerintah.

Hari ini kata bupati Mohamad Lahay, tak terasa Touna telah berusia remaja, tepat tanggal delapan belas desember genap berusia 18 tahu.

“Delapan belas tahun itu adalah rentang perjalanan yang penuh romantika dan dinamika sejarah,”ucapnya.

Dikatakannya, sebagai masyarakat, wajib menjadikan hari kelahiran Touna sebagai inspirasi dan motifasi.

“Mari kita isi kembali perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya, prestasi dan kerja yang produktif akan masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Diahir sambutannya itu, bupati Mohamad Lahay menyampaiakn bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: