Dirut TVRI Temui Walikota Palu, Ada Apa Ya?

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama Dirut TVRI Helmy Yahya. foto humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Inspektur Inspektorat Daerah kota Palu, Didi Bakran dan Kepala Bappeda kota Palu, Arfan menerima kunjungan Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya di ruang Kerja Wali kota Palu Selasa (23/7-2019).

Kunjungan Direktur Utama TVRI bersama rombongan ini dalam rangka silaturrahim sekaligus koordinasi terkait dengan Kantor TVRI Sulteng yang terdampak parah akibat Gempa dan Tsunami yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 silam.

Dalam kesempatan tersebut, Helmy Yahya mengungkapkan sudah hampir setahun bencana yang terjadi di kota Palu, namun sampai sekarang belum ada rehabilitasi ataupun pembangunan yang dilakukan di kantor TVRI Sulteng.

“Itu sangat memprihatinkan bagi kami, karena kewajiban kami dalam melakukan siaran itu sebagai bentuk pelayanan publik. Olehnya, tidak boleh berhenti satu detik pun,” katanya.

Direktur Utama TVRI berharap adanya sinergi dengan pihak Pemerintah Daerah, apalagi TVRI merupakan TV publik bukan TV swasta.

“Semoga TVRI dibantu, terlebih lagi tahun depan ada Pilkada di berbagai wilayah dan disitulah peran TVRI untuk mengawal jalannya Pilkada,”harap Helmy.

Sementara itu, Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menyatakan pihaknya hampir setiap saat berkoordinasi dengan Kepala Stasiun TVRI Sulteng. Pihaknya, katanya berupaya untuk menyiapkan lokasi TVRI yang baru secepatnya.

Menurut Wali kota, kantor TVRI Sulteng yang terletak di dekat Pantai Talise tersebut masuk dalam Zona Merah dan Zona Rawan Bencana, olehnya lokasi TVRI yang baru nantinya berdasarkan Keputusan Gubernur Sulteng tentang Penetapan Lokasi untuk kebencanaan di atas lahan-lahan HGB yang luasnya kurang lebih 481 hektar.

“Kita sudah buat siteplannya dan di dalamnya sudah termasuk TVRI yang luasnya kurang lebih ada 3 hektar. Mudah-mudahan secepatnya kita bisa siapkan itu,” ungkap Wali kota. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: