Diduga Konsumsi Narkoba, Suami Wartawati Tegah Bunuh Istri

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Duka mendalam menyelimuti wajah Jurnalis dikota Palu,pasalnya salah seorang Rekan yang kesehariannya bertugas di Media Palu Ekspress,Maria Sandipu (34) ditemukan Tewas mengenaskan di Kontrakkannya.

Korban yang kesehariannya merupakan Wartawan Harian dengan wilayah Liputan Hukum Kriminal dan Kantor DPRD Palu ditemukan sudah tidak bernyawa dikamar Kontrakkannya di Lorong Karoya, Jalan Tanjung Satu,Kelurahan Palu selatan ,Kota Palu Jum’at (17/3-2017).

Korban Maria ditemukan tidak bernyawa dalam kondisi terbungkus selimut dengan beberapa tanda kematian yang tidak wajar, wajah Korban Lebam. Adalah suami korban bernama Rinu Yohanes merupakan terduga pelaku pembunuhan terhadap Jurnalis periang itu yang akrab di panggil Manda ini.

Kepada sejumlah wartawan, Frans, adik kandung manda menceritakan, sebelumnya sekitar pukul 20.00 WITA, terjadi pertengkaran antara korban dengan suaminya Rinu Yohanes. Namun cekcok keduanya berhasil diselesaikan setelah dimediasi oleh kakak korban.

Dirinya sama sekali tak menduga Manda sang kakak meninggal dunia dalam kondisi luka di tubuhnya. “Waktu kita temukan sudah (dalam keadaan) terbungkus, wajahnya juga ada memar,” katanya.

Pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WITA, kakak korban mendapat pesan singkat atau SMS dari korban, bunyinya “pp rinu Yohanes masih pake narkoba”.

Kemudian, kakak korban datang ke indekos korban. Pada saat itu, korban dan suaminya sedang bertengkar hanya karena uang hilang.

Pertengkaran itu selesai setelah dimediasi oleh kakak korban. Namun besoknya atau Jum’at pada pukul 11.00 WITA, kakak korban kembali ke kamar indekos korban, namun pintu kos dalam keadaan terkunci.

Curiga Pintu Indekos Korban tertutup rapat, kakak korban membuka Paksa pintu dan mendapatkan Jenazah korban sudah terbujur Kaku terbungkus Selimut. Sempat mencoba membangunkan Korban tetapi tidak mendapat Respon,begitu selimut di singkap terlihat wajah Korban Lebam dan Bibirnya Menghitam.

kakak korban Frans segera membawa Korban maria ke RS Bala Keselamatan untuk dilakukan pertolongan ,tetapi sesampainya di rumah sakit pihak rumah sakit menyampaikan bahwa Korban telah meninggal dunia.

Terkait dugaan pembunuhan Manda ini, oleh suaminya sendiri, pihak kepolisian Resort Palu menerjunkan Tim Reskrim Palu yang dipimpin AKP. Wilian Hervansah untuk Menyelidiki Kasus ini. Informasi yang dihimpun media ini Kapolres Kota Palu AKBP. Christ Reinhard Pusung memimpin langsung pengejaran suami korban yang diduga melarikan diri pasca membunuh istrinya. (dikutip di Portalsulawesi.com). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *