Diduga Ketakutan Anggota Polsek Sirenja Tembak Dirinya

foto dua orang anggota Polsek Sirenja yang korban penembakan. foto dok group WA komunitaspenikmat kopi@plw/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Jum’at naas (8/11-2019), dua anggota Polsek Sirenja terluka parah akibat terkena peluruh tajam. Kejadian naas itu sekitar pukul 10.00 wita di Polsek Sirenja Polres Donggala Sulawesi Tengah.

Diduga penembakan itu akibat salah paham (Cek Cok).Karena melihat rekannya sudah bersimbah darah, akibat luka tembak dibagian kepala, pelaku menjadi ketakutan, sehingga diduga langsung melakukan penembakan untuk bunuh diri dengan menggunakan senpi pendek.

Kejadian itu di ruangan Mako Polsek Sirenja Polres Donggala.Penembakan yang diduga terjadi karena dilakukan tanpa sengaja oleh Kanit Sabhara Polsek Sirenja Aipda Purwanto terhadap korban AIPDA NABUD SALAMA KSPKT 1 Polsek Sirenja.

Kronologisnya, ketika selesai pelaksanaan apel dan olah raga pagi, AIPTU PURWANTO melakukan pemeriksaan rutin terhadap kebersihan barang inventaris milik Polsek Sirenja.

Pada saat melakukan pembersihan senjata api laras panjang jenis V2 Sabhara, seketika terjadi ledakan yang diduga dari senjata api laras panjang tersebut.

Akibatnya mengenai Kepala Aipda Nabut Salama yang saat itu sementara ikut mendampingi pemeriksaan. Peluruh yang dimuntahkan senjata laras panjang V2 itu mantul ke beberapa bagian dinding dalam ruangan Polsek Sirenja.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK yang dikonfirmasi Sabtu (9/11-2019), via chat whatsappnya tidak memberikan jawaban. Begitupun ketika dihubungi via telephone selulernya. Namun sebelumnya dilansir di detik.com mengatakan mungkin ada cek cok, kemudian menembak teman sendiri dan menembak diri sendiri.

“Mungkin ada cek cok, kemudian nembak teman sendiri dan menembak diri sendiri,”kata Didik Supranoto seperti di kutip di detik.com. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: