Dengan Sukarela 5 Tenaga Medis di Tolitoli di SWAB

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tolitoli provinsi Sulteng Drs.Bakri Idrus menjawab deadline-news.com melalui telepon selulernya mengatakan malam ini Kamis (7/5-2020), ada sekitar 15san orang yang akan dilakukan pengambilan  swab dan akan dikirim ke laboratorium dinkes Sulteng di Palu.

Menurutnya dari ke 15 orang itu, 5 dinataranya adalah tenaga medis yang sering bertugas di ruang IGD RSUD Mokopido Tolitoli. Sementara 4 orang lainnya yang sebelumnya telah dinyatakan positif covid19 juga kembali swab kedua kalinya.

Kemudian ke 5 orang tenaga medis ini pengambilan swab pertamanya, termasuk salah seorang istri pasien positif covid19, inisial S dan 1 orang anak yang merupakan pasien rujukan dari RSUD Buol.

“Anak ini dirujuk dari rumah sakit Buol, tapi bukan rujukan covid19, namun memiliki riwayat penyakit yang diduga mengarah ke covid19,”jelas Bakri.

Kata Bakri kita baru mengambil 15 orang untuk di swab dan akan dikirim ke laboratorium dinkes provinsi Sulteng di Palu. Dari 15 orang itu terdapat 5 orang tenaga dokter atas permintaan sendiri. Tenaga dokter ini yang sering bersentuhan dengan pasien. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top