Dekot Paripurnakan LKPJ Walikota Palu

foto suasana rapat paripurna Dekot Palu 2 April 2018. foto Bang Doel/deadline-news.com
foto anggota Dekot serius mengukuti rapat paripurna Senin 2 April 2018. foto bang Doel/deadline-news.com
foto anggota Dekot sedang mengikuti sidang paripurna. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-DPRD Kota (Dekot) Palu Memparipurnakan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) pemerintah Kota Palu (Wali kota-Wakil Wali kota) Palu Drs.Hidayat, M.Si – Sigit Purnomo Said Senin (2/4-2018) di ruang sidang utama DPRD Kota Palu.

Adalah wakil wali kota Palu Sigit Purnomo Said yang membacakan LKPJ Pemerintah Kota Palu tahun 2017 itu. Dalam LKPJ itu Walikota Palu menjelaskan berbagai program pembangunan infrastruktur yang telah selesai dikerjakan, diantaranya peningkatan beberapa ruas jalan dalam kota Palu. Dan pembangunan rehabilitasi taman GOR jalan Mohammad Hatta.

Setelah pembacaan LKPJ Pemerintah Kota Palu, Sidang paripurna yang dipimpin ketua DPRD Drs.H.Ishak Cae, M.Si didampingi wakil ketua Arfandi Suyuti, S.Sos langsung membentuk pansus LKPJ Pemerintah Kota Palu.

Adalah Muhammad Iqbal Andi Magga, SH, MH terpilih sebagai ketua Pansus LKPJ Pemerintah kota Palu itu. Dalam keterangannya menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Iqbal menyoroti janji-janji politik Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si – Sigit Purnomo Said, terkait dukungan dan bantuan ke rumah-rumah ibadah semasa kampanye.

Sebab sejak pemerintahan Hidayat – Sigit dukungan dan bantuan ke rumah-rumah ibadah sangat minim. Bahkan mengalami penurunan yang sangat drastis. Padahal pada masa pemerintahan sebelumnya anggaran ke rumah-rumah ibadah berikut pegawai Saranya mencapai ratusa juta rupiah.

“Kalau pemerintahan sebelumnya memberikan dukungan dan batuan ke rumah-rumah ibadah baik itu Masjid maupun Gereja, Pura dan Klenteng mencapai ratusan juta rupiah. Tapi sekarang jumlahnya hanya Rp, 48 juta rupiah. Padahal rumah-rumah ibadah itu membutuhkan dukungan dan bantuan pemerintah kota Palu,”tandas Iqbal.

Menurut politisi Partai Golkar ini, apalagi Walikota Hidayat – Sigit pernah menjanjikan akan membantu rumah-rumah ibadah dan pegawai saranya saat kampanye dulu.

Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si yang hendak dikonfirmasi via handpone 081145519XX tidak diperoleh jawabannya. Handponenya aktif tapi tidak dijawab panggilan dari deadline-news.com. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top