Cek Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan AKBP H. Moch Sholeh

Sugiarto (deadline-news.com)-Palusulteng-Puluhan kendaraan polisi desa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bhabinkamtibmas, di periksa dan di cek kelengkapannya di halaman Mapolres Palu Senin (17/2-2020) Pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi pejabat utama Polres Palu untuk melakukan pemeriksaan satu persatu motor dinas yang di gunakan personil Bhabinkamtibmas, dengan tujuan untuk memastikan kendaraan operasional tersebut terawat dan layak pakai.

Kapolres Palu, AKBP H.Moch Sholeh menuturkan, sebagai miniatur Polri di tingkat kelurahan Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Oleh sebab itu, negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

“Cek secara rutin kondisi kendaraan. Maksimalkan penggunaannya untuk melayani masyarakat,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Kendaraan ini adalah inventaris negara yang wajib dirawat, jika ada kerusakan dan lain-lain segera laporkan untuk dilakukan perbaikan.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar Bhabinkamtibas jajarannya lebih mengintensifkan komunikasi dan sinergitas 3 pilar sebagai penopang Kamtibmas maupun problem solving di masing-masing kelurahan wilayah binaannya.

“Tetap jaga sinergitas 3 pilar. Optimalkan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka antisipasi radikalisme. Dorong aktifkan Siskamling dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam.” Pesan AKBP H.Moch Sholeh.

Sementara itu juga Kapolres menegaskan, agar para Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) seperti Binluh anjangsana, sambang kepada tokoh agama, Tokoh pemuda maupun komunitas Masyarakat.

“Semua itu merupakan tugas pokok dari Bhabinkamtibmas dalam rangka cipta Kamtibmas kondusif sehingga masyarakat, bisa merasakan manfaat dari kehadiran Polri di tengah mereka,” Tutupnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top