Cegah Penularan C19, PT.Adhi Karya, MCU dan Rapid Test Karyawannya

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng- Sebagai bentuk ketaatan menjalankan protokol kesehatan Covid19 (Protkes C19), PT.Adhi Karya menerapkan medical check up (MCU) dan rapid test setiap bulan.

“Jadi setiap bulan kami mengadakan pemeriksaan MCU (medical check up) dan Rapid test,”kata Kepala proyek PT.Adhi Karya Adi Sucipto melalui staf HSE Fais menjawab deadline-news.com di chat whatsappanya Senin (16/11-2020).

Menurutnya Setiap bulan juga pihaknya melakukan pengadaan suplement seperti vitamin C,, YOU C1000. Dan susu beruang untuk di bagi ke staff dan pekerja .

Selian itu kata dia manajemen PT.Adhi Karya juga membagikan hand sanitizer ke seluruh staf dan pekerja agar terhindar dari virus covid-19.

“Adapun kebiasaan di proyek kami, yang harus dijalankan untuk protokol kesehata (protkes), yaitu setiap pagi saya selaku petugas K3 mengadakan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor maupun di mess staff dan pekerja,”tuturnya.

Kemudian katanya lagi, setiap hari juga security kantor men cek suhu tubuh seluruh staff dan tamu yang ingin masuk ke ruangan kantor. Setelah di cek suhu tubuhnya. Security pun mengarahkan staf maupun tamu untuk ke tempat cuci tangan yang telah disediakan .

“Setelah mencuci tangan security menyemprot staf maupun pekerja dengan cairan disenfektan untuk tubuh manusia. Jadi kami menyediakan disinfektan ada dua jenis satu untuk benda dan satu untuk manusia,”jelasnya.

Fais menambahkan untuk masker manajemen menyiapkan dan membagikan setiap hari untuk seluruh staf maupun pekerja.

“Total keseluruh untuk staf maupun pekerja di lapangan itu sebanyak 76 orang. Semuanya itu dibagikan perhari baik masker, handsanitizer, vitamin, Rapid test dan MCU,”terang Fais.

PT.Adhi Karya adalah kontraktor BUMN yang sedang mengerjakan rehab rekon pasca bencana penanggulan dan pengaman Pantai Teluk Palu yang memanjang sekitar 5 kilometer dari Silai, Besusu sampai Talise (Silabeta).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: