Pemlur Bungi Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0

 

Haris (deadline-news.com)-Morowalisulteng-Sebagai upaya antisipasi sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona Pemerintah Kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah bersama warga melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga Sabtu (4/4-2020).

Dalam penyemprotan itu para warga yang dipimpin langsung Lurah Bungi Anwar Hafid dan didampingi para ketua RT menyemprotkan disinfektak di setiap rumah warga diwilayah tersebut.

Lurah Bungi Anwar Hafid menyebutkan langkah tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona virus (Covid-19) di lingkungan kelurahan Bungi.

Menurut Anwar titik lokasi yang menjadi sasaran petugas pemyemprotan disinfektan, meliputi tempat umum seperti sekolah, masjid, pasar dan tempat umum dan semua rumah warga yang ada di Kelurahan Bungi.

Ditambahkan Anwar virus Corona menyebabkan terganggunya aktifitas masyarakat untuk bekerja maupun kegiatan sosial maupun ekonomi masyarakat.Bahkan Pasar Sentral Bungku yang biasanya ramai semenjak adanya Covid-19 pasar menjadi sepi sebagai tindak lanjut untuk mengurangi kerumuman masyarakat.

Lebih jauh Anwar mengatakan selain melakukan pemyemprotan desinfektan, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bungi untuk memngurangi aktifitas diluar rumah apalagi ditempat umum, dan selalu mengamalkan prilaku hidup bersih sehat (PHBS).

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang tidak terlalu penting kurangi keluar rumah hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”katanya.

Selain itu Anwar juga berharap kepada masyarakat agar mentaati peraturan larangan mengadakan resepsi acara apapun yang mengundang ramai orang. Seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menahan penyebaran Covid-19 termasuk tempat kerja ataupun tempat umum lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: