Bupati-Walikota Diminta Tingkatkan Sebaran Vaksin Ke Masyarakat

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Para Bupati dan Walikota diminta oleh Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura tingkatkan total sebaran vaksin ke masyarakat.

Penegasan Gubernur Cudy itu merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1.

“Bahwa berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri tersebut ditetapkan wilayah kabupaten Buol, Morowali dan Kota Palu masuk Kategori Level 2,”kata Gubernur Cudy menjawab wartawan di Palu Rabu (20/10-2021).

Ia mengatakan sementara untuk Wilayah Kabupaten Lainnya, Seperti Kabupaten Sigi, Donggal, Parigi Moutong, Toli-Toli, Poso, Morut, Tojo Una -Una, Banggai, Bangkep dan Balut Masuk dalam Level 3.

Menurutnya peningkatan Level untuk beberapa daerah disebabkan karena adanya Indikator tambahan dalam rangka penetapan Level PPKM Covid -19 salah satu nya adalah Prosentase Sebaran Vaksin

“Poin 2 Intruksi Mendagri Menegaskan, bahwa penetapan Level Wilayah berpedoman pada Indikator penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan ditambah dengan Indikator capaian Total Vaksinasi Dosis 1, dimana Level PPKM Kabupaten/Kota dinaikkan 1 Level apabila capaian total Vaksinasi dosis 1 Kurang dari 40 %,”jelas mantan walikota Palu dua periode itu.

Gubernur Cudy berharap kepada Bupati yang wilayahnya masih rendah Prosentasi sebaran Vaksin agar dapat meningkatkan sebaran Vaksin Kepada Masyarakat dan diharapkan untuk dapat bekerja sama dengan TNI dan Polri.Sehingga dapat mempercepat sebaran Vaksin kepada Masyarakat.

Ia menegaskan dalam setiap kunjungannya ke daerah akan membawa Vaksin ke Kabupaten sebagai bentuk dorongan kepada Bupati dan Walikota untuk mempercepat sebaran Vaksin Kepada Masyarakat.

Gubernur Juga mengharapkan Kepada Masyarakat agar dapat dengan sadar untuk datang untuk menerima Vaksin.

“Ayo untuk di Vaksin” Jaga terus diri, jaga keluarga dan Jaga Sesama,”imbunya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: